Sekda Lantik 50 Pejabat Eselon IV Pemko Medan

Medan, PONTAS.ID – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Ir Wiriya Alrahman MM melantik 50 pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemko Medan, Selasa (20/8). Seluruh pejabat yang dilantik diharapkan dapat melakukan inovasi dan kreatifitas guna menjadikan organisasi perangkat daerah (OPD) di tempatnya bekerja akan lebih baik dan unggul ke depannya. Sebab, setiap OPD dituntut memiliki komitmen yang besar untuk mendukung percepatan pembangunan kota.

Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat III Balai Kota Medan disaksikan Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kepala BKD & PSDM Muslim Harahap serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. Sekda menegaskan, tugas para pejabat yang baru dilantik saat ini semakin besar.

“Terhitung detik ini, saudara adalah garda terdepan bagi OPD di tempat baru anda bertugas. Jabatan yang saudara emban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh amanat. Sebab, hal tersebut menyangkut kepentingan masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” kata Sekda

Dalam kesempatan itu, Sekda minta kepada para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi. “Bekerja dan bertindaklah sesuai aturan yang berlaku dengan penuh kejujuran dan keikhlasan karena setiap tindakan saudara kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sekda mengingatkan, kedudukan dan jabatan yang diamanahkan tersebut tentu tidak akan berarti tanpa peran serta dari line staf. Karenanya, lanjut Sekda pejabat yang baru dilantik harus mampu menciptakan suasana yang nyaman di lingkungan OPD-nya masing-masing. Selain itu juga harus cepat menyikapi dinamika yang mungkin terjadi sehingga tidak mengganggu dan berdampak terhadap semangat dan etos kerja para line staf.

Sekda juga berpesan pejabat yang baru dilantik diminta fokus terhadap sasaran dan target utama tupoksi masing-masing. “Jangan sampai urusan di luar pekerjaan menganggu semangat dan etos kerja. Ingat, semua pekerjaan harus dilakukan dengan terukur dan terarah,” pesannya.

Mengakhiri arahannya, Sekda menekankan peningkatan kinerja harus lebih ditingkatkan guna memberikan pelayanan ekstra bagi masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka dan  bermuara pada maju dan berkembangnya Medan Rumah Kita.

“Mari kita jaga dan pelihara hasil-hasil pembangunan kota yang telah kita raih melalui peningkatan motivasi dan prestasi kerja, sehingga kita mampu mewujudkan Kota Medan menjadi kota masa depan multikultural yang berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,” ajaknya.

Sebelum pelantikan dilakukan, 50 pejabat eselon IV lebih dahulu menyampaikan fakta integritas. Setelah itu Sekda mengambil sumpah/janji serta pelantikan. Adapun 50 pejabat yang dilantik diantaranya Muhammad Juliansyah Ssos menjadi kepala seksi ketentraman dan ketertiban umum Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Lailatul Badria Marasabessy menjadi kepala sub bagian keuangan dan penyusunan program Kecamatan Medan Johor dan Hendrik Philipi Andriyanto Lumban Tobing menjadi kepala seksi ketentraman dan ketertiban umum Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan.(Aba)

Editor: Idul HM

Previous articleUsai Pelantikan Jokowi, Pemerintah Buka Lowongan 100.000 CPNS
Next articleRI Gagas Kerjasama Strategis dengan Negara Kawasan Afrika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here