Meriahkan 74 Tahun RI, Kogomura Gelar Karnaval Sepeda

Jakarta, PONTAS.ID – Dalam Rangka meriahkan HUT RI ke 74 Kelurahan Kapuk Muara menggelar karnaval sepeda hias bersama Komunitas Gowes Kapuk Muara (Kogokamura), Minggu (18/8/2019).

Mewakil Lurah, Sekretaris Kelurahan Kapuk Muara, Saud Manik dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mengawal kegaiatan Karnval sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Terimakasih kepada semua Ketua RW , RT , Karang Taruna , Ormas PP, Ormas BPPKB dan tokoh maayarakat Kapuk Muara dan Bhabinkamtibmas yang telah mengawal karnaval sepeda hias hingga sampai di kelurahan ini dengan aman nyaman dan sukses. Terimakasih juga kepada Ketua Kogokamura yang telah menyelenggarakan acara ini , karena baru kali ini ada acara karnaval sepeda hias di Kelurahan Kapuk Muara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Saud Manik berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama pemuda dan pemudi Kelurahan Kapuk Muara agar tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Marilah kita jaga bersama, karena NKRI adalah kita,” imbuhnya.

Pada karnaval sepeda hias yang diikuti 90 peserta itu, tampak Kapospol Kapuk Muara, Ipda Slamet didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Rusfandi yang turut mengawal dengan sepeda dari star Jembatan Hari Hari hingga Finish di Kelurahan Kapuk Muara.

“Pagi ini saya melihat dari awal semangat juang peserta anak-anak pelajar SD hingga SMP, yang mana inilah bentuk yang ada didiri kita, tentunya Indonesia kita harus maju,” kata Ipda Slamet memberi semangat peserta sepeda hias.

Pihaknya juga mengapresiasi acara yang digelar oleh Komunitas Gowes Kapuk Muara. Pada kesempatan itu juga, Kapospol Kapuk Muara tak luput berpesan kepada peserta pelajar agar menjauhi tawuran.

Ketua KogoKamura, Riko menjelaskan , karnaval sepeda hias ini adalah sebagai bentuk tali silahtuhrahmi parsatuan dan kesatuan, “Dan sekaligus memperkenalkan diri bahwa di Kelurahan Kapuk Muara terdapat Komunitas sepeda,” pungkasnya.

Penulis: Edi Prayitno
Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here