Munas FASI, Kasau Soroti Eksklusivitas Olahraga Dirgantara  

Ketua Umum PB FASI, Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat membuka secara resmi Munas XI FASI di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta (21/6/2019)

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Aero Sports Indonesia (PB FASI) yang juga Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna meminta agar olahraga dirgantara (ordirga) dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu Kasau berharap agar semua ordirga di bawah pembinaan FASI tidak bersifat eksklusif.

“FASI perlu melakukan perencanaan matang sekaligus upaya-upaya konkret melaksanakan sosialisasi dan turnamen-turnamen secara bertahap, berlanjut, dan berkesinambungan, sehingga semua lapisan masyarakat dapat terlibat,” kata Kasau saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) XI FASI di Halim Perdanakusuma, Jakarta (21/6/2019).

Munas FASI kali ini perwujudan dari amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FASI yang menetapkan Munas diselenggarakan sekali dalam empat tahun.

Kepada para pejabat dan pengurus, Ketum PB FASI sampaikan apresiasinya atas beberapa prestasi yang telah dicapai selama kepengurusan FASI 2014 hingga sekarang.

Dalam catatan FASI, keikutsertaan beberapa cabang ordirga dalam PON ke-19 di Bandung 2016 dan Asian Games ke-18 2018 di Jakarta-Palembang, jadi bukti FASI mampu bersaing secara positif dan sportif dengan cabang olahraga lain di bawah naungan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia).

Prestasi atlet FASI yang membanggakan yakni keberhasilannya mengukir sejarah dalam arena Asian Games tahun 2018 lalu. Atlet FASI menyumbangkan 2 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu, “Serta masuk dalam lima besar tujuh cabang olahraga penyumbang medali bagi kontingen Indonesia,” katanya.

Munas XI FASI 2019 diikuti peserta meliputi unsur PB FASI, FASI Daerah (FASIDA), komunitas ordirga dan peninjau dari KONI serta KOI (Komite Olimpiade Indonesia), akan berlangsung selama dua hari, 21-22 Juni 2019.

Penulis: Mohammad Abriyanto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here