Halal Bihalal, Plt. Bupati Imbau Warga Asahan Jaga Persatuan

Asahan, PONTAS.ID – Plt. Bupati Asahan, Surya mengimbau seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Air Joman dan Silo Laut agar tetap menjaga kebersamaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan mau terprovokasi, mari kita jaga kondusifitas di Kabupaten Asahan, bersama-sama kita menolak segala bentuk kerusuhan,” tegas Surya, Jumat (14/6/2019).

Imbauan tersebut disampaikan Surya dalam lawatannya ke Kecamatan Air Joman dalam rangka halal bi halal yang di laksanakan di halaman Kantor Camat Air Joman, Asahan, Sumatera Utara.

Kegiatan seperti ini memang kerap dilakukan Pemkab Asahan setiap tahunnya sejak almarhum Taufan Gama Simatupang menjabat Bupati Asahan yang bertujuan membangun silaturahmi dengan masyarakat.

Dan menurut Surya, dirinua hanya meneruskan apa yang telah diprogramkan oleh almarhum Taufan Gama Simatupang.

“Kegiatan ini sangat penting karena terkandung makna dan nilai hidup kemasyarakatan yang perlu dibangun dengan baik, Pemerintah dan masyarakat bisa bertemu dan saling bermaaf-maafan, saling memahami, meguatkan serta juga saling mendukung,” kata Surya.

Surya yang hadir bersama Sekda Asahan Taufik ZA, para Asisten, OPD dan jajarannya yang lain, diakhir sambutannya mengajak masyarakat yang ada di dua kecamatan tersebut untuk mendukung program visi misi Pemkab Asahan.

“Kami harapkan dukungan dari seluruh masyarakat atas pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan visi misi Pemkab Asahan,” tandas Surya.

Acara diakhiri dengan saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan antara masyarakat dengan jajaran Pemkab Asahan dan undangan yang hadir.

Terlihat juga pada acara tersebut Camat Air Joman dan Camat Silo Laut, para Kades, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, dan masyarakat dari kedua kecamatan.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here