Jelang Penetapan KPU, Polda Sulsel Siagakan 17.000 Personil

Jakarta, PONTAS.ID – Menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 22 Mei mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan akan melakukan pengamanan terhadap kantor KPU dan Bawaslu di wilayah hukum Polda Sulsel.

“Kita siapkan personil gabungan untuk melakukan pengamanan di KPU dan Bawaslu,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, melalui aplikasi pwrcakapan y, menjawab PONTAS.id, Rabu (15/5/2019).

Sebanyak 17 ribu personil gabungan pun telah disiapkan demi memastikan keamanan  setiap tahapan pesta demokrasi tersebut di jajaran Polda Sulsel.

“Jumlah anggota pengamanan yang disiapkan untuk mengamankan penetapan KPU, dari Polri sebanyak 12.000 personil dibantu tambahan bantuan 5.000 personil dari unsur TNI,” kata Dicky.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan, Dicky juga menyampaikan pengamanan Pemilu bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat penegak hukum, “Tetapi merupakan tanggungjawab kita bersama sebagai warga negara Indonesia,” kata dia.

Secara terpisah, Kapolda Sulsel Irjen Hamidin pada Senin lalu, mengimbau warga Sulawesi Selatan tidak ikut berunjuk rasa ke Jakarta.

“Kita sedang identifikasi dan terus memantau situasi di beberapa titik, mulai bandara hingga pelabuhan. Kalaupun mau berunjuk rasa, cukup di sini saja,” kata Kapolda.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here