Hadiri Hari Buruh, Media Kembali Sasaran Prabowo

Jakarta, PONTAS.ID –  Prabowo Subianto kembali sentil media saat menghadiri  perayaan May Day yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Tenis Indoor Senayan, kembali menyinggung media Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tampil di panggung acara untuk memberikan orasi perihal peran buruh sebagai tulang punggung bangsa Indonesia.

Namun di tengah orasinya, beberapa kali Prabowo tampak menyindir awak media. Pertama, pada saat ia memberikan pilihan kepada para hadirin mengenai muatan orasinya. Ia kemudian mengingatkan kepada awak media untuk berhati-hati dalam menyampaikan berita kepada publik.

“Saudara, saya mau bertanya, berharap saya bicara apa adanya atau yang manis-manis? Normatif atau apa adanya? Itu banyak TV ya? Entah ditanyangkan atau tidak ditayangkan, gua engga tahu. Para media hati-hati, kami mencatat kelakuan satu-satu,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo kembali menunjukkan tendensinya kepada awak media. Ia kemudian mengatakan salut pada keberanian awak media yang ikut hadir untuk meliput acara May Day pada di Tenis Indoor pada hari itu. Lantas, Prabowo juga menilai bahwa awak media juga ikut berperan dalam merusak demokrasi.

“Cukup rakyat Indonesia dikorbankan, cukup harta kekayaan Indonesia diambil, cukup penindasan pada rakyat. Dan kalau kau tidak mengerti kata cukup, ya itu media-media juga gue salut sama lu masih berani ke sini. Akan tercatat dalam sejarah hai media-media kau ikut merusak demokrasi di Indonesia,” pungkas Prabowo.

Bukan kali ini saja, sebelumnya pada saat kampanye akbar paslon nomor urut 02 digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (7/4) Prabowo juga menyinggung awak media yang kerap memberitakan tidak benar mengenai dirinya.

Penulis: Hartono

editor: Idul HM

Previous articleBarantan Lepas Ekspor Pala Senilai 24 M
Next articlePeringati May Day, FPBI Tuntut Kesejahteraan Buruh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here