KPK Fasilitasi 63 Tahanan Tentukan Hak Pilihnya 17 April

Gedung KPK Jakarta, (Foto:Ist)

jakarta, PONTAs.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memfasilitasi tempat pemungutan suara (TPS) bagi tahanan tindak pidana korupsi untuk melakukan pencoblosan pada 17 April 2019.

Lokasi pemungutan suara itu nantinya berada di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Jakarta. TPS tersebut merupakan cabang dari TPS 12 Guntur, Jakarta Selatan.

“Semua tahanan KPK, memilih di lokasi Gedung Merah Putih di TPS 12 yang disetujui oleh KPU. Disebut TPS 12 Guntur Rutan Merah Putih karena cabang dari TPS 12 Guntur,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Jakarta, Senin (15/4/2019).

KPK, lanjut Saut, saat ini memiliki 167 orang tahanan yang berada di Rutan (Rumah Tahanan) KPK dan di Rutan lainnya. Sedangkan, 63 orang diantaranya akan menggunakan hak pilihnya di Gedung KPK.

“Tahanan KPK seluruhnya saat ini termasuk titipan di luar Rutan KPK sebanyak 167 orang, 104 titipan dan 63 di Rutan KPK,” ungkap Saut.

63 tahanan yang mencoblos di Gedung KPK itu berasal dari Rutan K4 dan C1. Sementara, 104 tahanan lainnya juga akan disiapkan tempat untuk menyoblos sesuai dengan Rutannya saat ini.

Penulis: Hartono

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here