Dampingi Jokowi, Wiranto Terharu MRT Akhirnya Resmi Operasi

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan moda raya terpadu (MRT) Jakarta. Wiranto terharu moda transportasi ini akhirnya diresmikan.

“Sangat bangga sekali dan terharu karena ini penantian cukup lama ya, sempat enggak jadi karena gagal dalam negosiasi dan sebagainya,” kata Wiranto saat berjalan menuju panggung peresmian di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Wiranto bangga dengan transportasi yang canggih ini. Kata dia, kualitas transportasi ini tak kalah dengan milik negara lain.

Mantan Panglima TNI itu juga takjub dengan antusiasme masyarakat menyambut transportasi anyar ini. Masyarakat, kata dia, dimudahkan dengan bertambahnya pilihan transportasi umum

“Tentunya juga bahagia karena ke depan sudah ada satu jalan keluar untuk kota besar di Indonesia,” kata Wiranto.

Wiranto menegaskan transportasi umum ini akan menjadi salah satu solusi untuk mengurai kemacetan Jakarta.

“Ini juga jadi tonggak sejarah untuk memulai transportasi massal bawah tanah, sebelumnya kan enggak ada,” pungkas Wiranto.

Presiden Joko Widodo meresmikan fase pertama pembangunan moda raya terpadu (MRT). Ratangga akan mulai dioperasikan secara komersial mulai 1 April.

Terdapat 13 stasiun yang telah beroperasi di fase pertama ini. Tujuh stasiun layang dan enam stasiun bawah tanah.

Penulis: Risman

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here