Karding Nilai Ma’ruf akan Jauh Ungguli Sandi di Debat Cawapres Nanti

Jakarta, PONTAS.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin dinilai memiliki kualitas dan kapasitas jauh diatas Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, sehingga diprediksi bakal unggul dalam Debat Cawapres yang berlangsung malam ini.

Penilaian tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf), Abdul Kadir Karding. Pasalnya menurut dia, tema debat nanti yang mengangkat soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan merupakan bidang yang sangat dipahami oleh Ma’ruf.

“Saya selalu mengatakan Pak Kiai (Ma’ruf) ini, jika dibandingkan Mas Sandi, Pak Kiai jauh lebih memiliki kualitas dan kapasitas yang beda,” kata Karding saat ditemui oleh wartawan di Kantor SMRC, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Dia mengklaim, tanpa bermaksud merendahkan Sandiaga, Ma’ruf memiliki kualitas dan kapasitas yang lebih dari cawapres pendamping Prabowo Subianto tersebut.

Karding pun menjabarkan sederet pengalaman Ma’ruf. Dia mengatakan, Ma’ruf merupakan intelektual yang lahir dari pergulatan ilmu pengetahuan di pesantren.

Selain itu, juga memiliki pengalaman sebagai politisi yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, anggota DPR RI, anggota MPR RI dan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) serta memimpin organisasi-organisasi besar.

“Dengan pengalaman itu, saya kira akan membantu Pak Kiai dalam intelektualitasnya, membantu Pak Kiai untuk membantu memenangkan debat,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, debat Pilpres 2019 ketiga akan mempertemukan Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin dan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno pada Sabtu (17/3/2019) pukul 20.00 WIB malam ini, di Hotel Sultan, Jakarta.

Pada debat pilpres ketiga ini, kedua cawapres tersebut akan beradu gagasan terkait pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan.

Editor: Risman Septian

Previous articleUpdate Banjir Bandang Sentani, BNPB: 50 Orang Meninggal Dunia
Next articleSurvei SMRC, Jokowi Ungguli Prabowo dengan Selisih 25,8 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here