Jelang Pileg, KPU Tebingtinggi Terima Surat Suara

KPU Tebingtinggi Terima Surat Suara

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebingtinggi menerima surat suara untuk pemiliha DPR hingga DPRD Kota Tebingtinggi dari percetakan PT Medan Media Grafikatama sebagai persiapan Pileg 2019, Senin (4/3/2019).

“Surat suara sebanyak 362.167 dikemas dalam 727 boks diterima KPU Tebingtinggi dari percetakan,” ujar Sekretaris KPU Tebingtinggi, Ahmad Nurdin, di gudang logistik KPU Tebingtinggi Jalan KF Tandean.

Nurdin mengatakan, surat suara yang telah diterima akan segera membentuk petugas dalam hal penyotiran dan pelipatan untuk memastikan ulang jumlah yang diterima.

“Saat ini masih diterima saja dan disimpan digudang, penyotiran akan dilakukan setelah rakor,” terangnya.

Dia juga menjelaskan surat suara yang diterima untuk DPR RI meliputi Dapil Sumut 1 sebanyak 119.722, DPRD Sumut Dapil 4 119.722, DPRD Tebingtinggi Dapil 1 sebanyak 45.391, Dapil 2 sebanyak 49.739, Dapil 3 sebanyak 27.593.

“Untuk surat suara DPRD Tebingtinggi sudah termasuk surat suara Pemilu ulang sebanyak 1.000 setiap Dapil,” paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Anggota Bawaslu Kota Tebingtinggi, Harirayani mengatakan pihaknya melakukan pengawasan pendistribusian Surat suara mulai dari percetakan hingga ke gudang logistik.

“Kita pastikan surat suara tiba di gudang logistik dan akan terus melakukan pengawasan secara melekat hingga pendistribusian ke TPS nantinya,” ucapnya.

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here