Hadapi Cagliari, AC Milan Targetkan Rebut Kembali Posisi 4

Jakarta, PONTAS.ID – Pertandingan penutup pekan ke-23 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara AC Milan vs Cagliari akan Berlangsung pada Senin (11/2/2019) di Stadion San Siro, Milan. Duel yang diprediksi akan menjadi milik tuan rumah ini sekaligus menjadi momen Rossoneri untuk merebut kembali posisi 4 klasemen yang sementara dihuni AS Roma.

Usai menang 2-0 atas Napoli di ajang Coppa italia dan memastikan lolos ke babak semifinal, AC Milan justru tertahan imbang di kandang AS Roma pada pekan 22 kemarin. Hasil imbang tersebut membuat Rossoneri mencatatkan 2 hasil imbang, 3 kemenangan dan hanya 1 kali kekalahan dalam 6 penampilan terakhir di semua ajang.

Menilik hasil Lazio dan AS Roma yang meraih kemenangan pada pekan 23 ini, posisi AC Milan tergusur ke peringkat 6 sementara. Namun bermain di kandang dan menghadapi Cagliari yang di atas kertas masih di bawah AC Milan, tentu ini menjadi momentum tepat untuk kembali ke posisi 4 klasemen.

Dengan memiliki 36 poin, Rossoneri hanya terpaut 2 angka dari Lazio dan AS Roma yang mengoleksi 38 poin. Kemenangan akan membuat mereka mengoleksi 39 poin. Namun Gennaro Gattuso selaku pelatih menganggap Cagliari adalah lawan tangguh.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan ada banyak yang dipertaruhkan melawan Cagliari nanti dan bahkan ada lebih banyak tekanan dengan kemenangan Lazio dan Roma,” ungkap Gattuso.

“Kita tentu saja perlu meningkatkan kualitas penyelesaian akhir. Namun, agar tidak kebobolan, Anda harus bekerja keras. Itu semua adalah pertanyaan tentang bagaimana Anda siap secara mental, dan kami sudah dilatih untuk memainkan jenis sepakbola tertentu,” lanjutnya mewanti-wanti anak asuhnya dalam hal menyerang dan bertahan.

Desember tahun lalu, AC Milan ditahan imbang oleh Cagliari dengan skor 1-1. Sempat tertinggal oleh gol Joao Pedro pada menit 4, Gonzalo Higuain menjadi penyelamat Diavolo Rosso dengan golnya pada menit 55.

Akan tetapi dalam lima pertemuan terakhir, AC Milan terhitung unggul jauh dari Cagliari. AC Milan berhasil memenangkan 3 dari 5 duel tersebut dan hanya sekali menelan kekalahan. Selain itu, 3 duel terakhir keduanya di San Siro selalu berhasil dimenangkan oleh tuan rumah.

Terlebih, Cagliari arahan Rolando Maran sedang dalam tren yang buruk. Dari enam penampilan terakhir di semua ajang, Leonardo Pavoletti dan kawan-kawan hanya berhasil menang sekali. Lima laga sisanya berakhir dengan empat kekalahan dan satu hasil imbang. Terakhir mereka juga takluk dengan skor 0-1 dari Atalanta pada giornata 22 kemarin. Untuk sementara Cagliari berada di posisi 15 dengan 21 poin.

Di atas kertas AC Milan diprediksi akan meraih kemenangan mudah, terlebih faktor tambahan bermain di kandang sendiri. Terlepas dari jarak kedua kesebelasan, Cagliari diyakini akan memberikan perlawanan sengit. Tidak mengherankan jika AC Milan akan menang dengan margin lebih dari 1 gol.

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here