Gerindra: Bisa Jadi 3 Cawagub DKI Tidak Lolos Semua

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan bahwa kemungkinan bisa saja tiga calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang saat ini tengah menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan, semuanya tidak lolos.

Hal tersebut disampaikan Syarif, lantaran dalam proses fit and proper test, suasana pemilihan calon pengganti Sandiaga Salahuddin Uno itu menjadi sangat dinamis, pasca tim panelis melaksanakan forum group discussion (FGD) dengan sejumlah tokoh pada Minggu (3/2/2019).

“Sangat dinamis, clue-nya, sangat-sangat dinamis. Ada yang mengatakan, bisa jadi nggak dapat dari tiga (kandidat) itu, nggak lolos. Bisa jadi tiga-tiganya diulang kembali,” kata Syarif saat ditemui oleh wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (7/2/2019).

Syarif pun melihat bahwa semua kemungkinan termasuk calon dari Gerindra bisa menerobos menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, semua adalah keputusan dari pihak PKS, sehingga saat ini PKS diminta harus lebih tegas dan tidak mengulur waktu.

“Saya nggak bisa jawab soal itu, karena itu kan ranahnya PKS, kalau Gerindra diminta (calon kandidat) akan saya siapkan, (tapi) kader PKS kalau mau dilakukan fit and proper test lagi ya ayo, itukan dinamikanya besar,” tegasnya.

Tidak lupa, Syarif yang merupakan salah satu anggota tim panelis ini pun menyatakan bahwa hasil FGD beberapa waktu lalu akan diuji dan didiskusikan bersama ketiga cawagub DKI pada Jumat (8/2/2019). “Besok Jumat, peserta FGD dipertemukan dengan kandidat. kemarin tanpa kandidat,” ungkap Syarif.

Untuk diketahui, tiga kandidat cawagub DKI yang diusulkan PKS, hingga pada saat ini masih menjalani fit and proper test. Tim panelis belum ingin memberitahukan sosok mana yang kuat dari ketiga kendidat. Melalui fit and proper test para calon diuji soal pemahamannya terkait Jakarta.

Berdasarkan hasil FGD yang digelar Minggu (3/2/2019), panelis akan bertugas mengusulkan dua nama atas hasil fit and proper test. Juga, masukan dari sejumlah tokoh mengenai tiga kandidat yang diusulkan PKS yaitu Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here