Soal Impor Beras, Prabowo Pertanyakan Menteri Jokowi

Jokowi-Ma'ruf Amin debat capres perdana

Jakarta, PONTAS.ID – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku bingung terhadap menteri-menteri Jokowi terkait impor beras. Sebab, menteri Jokowi beda pendapat terkait kebijakan impor beras tersebut.

Prabowo bilang, ada menteri Jokowi yang menyatakan pasokan beras cukup sehingga tak perlu impor. Tapi, ada menteri yang mengatakan beras kurang sehingga impor.

“Pak Jokowi yang saya hormati, bahwa di antara menteri-menteri bapak berseberangan, ada yang katakan ketersediaan beras cukup, tapi ada yang impor beras,” tanya Prabowo dalam Adu Gagasan Capres Cawapres di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

“Kami tanya ke bapak, termasuk Dirut Bulog katakan cukup tapi Mendag bapak izinkan impor,” tambahnya.

Silahkan Menteri Berdebat

Menanggapi pertanyaan Prabowo itu, Jokowi pun mengatakan, perbedaan itu merupakan dinamika. Bahkan, Jokowi memberi izin para menterinya untuk berdebat.

“Kalau ada perbedaan saya kira dalam dinamika, di rapat-rapat debat saya dengarkan ada yang mau impor atau tidak impor, tapi kalau diputuskan ya harus dijalankan,” terang Jokowi.

Justru, kata Jokowi, tidak baik bila semua menteri memiliki pandangan yang sama. “Menurut saya, biasa menteri-menteri saya dengan situasi seperti itu,” tuturnya.

Editor: Luki Herdian

Previous articleMantapkan Singapura Sebagai Tourism Hub, Menpar: Ada Potensi 11 Juta Wisman
Next articleBMKG: Jaksel dan Jaktim Bakal Diguyur Hujan Siang Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here