Kejurda Arung Jeram 2018, Sergai Sabet Juara Umum

Serdang Bedagai, PONTAS.ID – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Arung Jeram Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut, mulai tanggal 10-12 Desember 2018 di lokasi Sei Bah Bolon Desa Buluh Duri kecamatan Sipispis, Sergai, berakhir.

Tim arung jeram Sergai dalam kegiatan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ini berhasil menyabet Gelar Juara Umum dalam ajang tersebut, Rabu (12/12/2018).

Kejurda ini di ikuti oleh 16 tim, yang terbagi kedalam Pencab Medan 6 tim,  Pencab Deli Serdang 2 tim dan Pencab Sergai 5 tim,  Pencab Asahan 1 tim,  Pencab Tebing Tinggi 1 tim serta Tobasa 1 tim.Jenis Kejurda FAJI kali ini adalah R-6 open Putra dan Putri.

Peraih juara R6 untuk Kelas Sprint dan Head to Head Putri (open women), juara I Tim Sergai 1, juara II Tim Putri Sergai 2 dan juara III Tim Medan 1. Sedangkan kelas Slalom Putri, juara I Mtim Sergai 1, Juara II Tim Medan 2 dan juara III Tim Medan1.

Kelas Down River Race Putri, Juara I, Tim Sergai 1, Juara II Tim Medan 1 dan Juara III Tim Medan 2.

Sementara untuk Kelas Sprint Putra juara I Medan, juara II Sergai dan juara III Sergai, kelas Head to Head Juara I Medan 1, Juara II Sergai 2 dan Juara III Sergai 1.

Kelas Head to Head Putra, Juara I Tim Sergai 2, Juara II TimMedan 1 dan Juara III Tim Sergai 1.

Untuk Kelas Slalom, Juara I Tim Sergai 2, Juara II Tim Medan 1 dan Juara III Tim Sergai I, Kelas Down River Race Juara I Tim Medan 1, Juara II Tim Sergai 2 dan Juara III Tim Sergai 1.

Hasil perhitungan pada Kejurda Arung Jeram Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh FAJI Sumut ini, yakni Tim Arung Jeram Sergai berhasil menyabet Gelar Juara Umum, dengan meraih 6 Medali Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu.

Sementara Medan meraih 2 Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu, sementara Tim dari kabupaten lainnya nihil.

Kejurda Arung Jeram Tahun 2018 yang dilaksanakan di Sipispis ini, ditutup oleh Ketua Umum FAJI Sumut yang juga Bupati Sergai, Soekirman diwakili oleh Ketua FAJI Sergai, Joni Walker Manik dengan melakukan eksibisi arung jeram bersama undangan.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here