Ridwan Kamil Siap Bantu PKB Masuk 4 Besar Pemilu 2019

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan siap membantu PKB agar menjadi parpol empat besar di Jabar pada Pemilu 2019.

Ridwan Kamil hadir di acara Festival PKB Jabar Festival for 2019 di Gor Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (2/12/2018).

“Saya kira siapapun yang berada dalam koalisi Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) kemarin sudah menjadi atensi dan perhatian saya dibantu dalam pilegnya,” ujar pria yang akrab disapa Emil.

Namun Emil tak membeberkan secara rinci bantuan seperti apa yang akan ia berikan agar PKB yang kini di posisi 7 bisa mendulang suara hingga berada di posisi keempat di Jabar.

Kita enggak bicara teknis, kita bicara prinsip. Mereka mengusung, mereka menolong saya saat pemilihan politik gubernur, mereka sekarang ada kebutuhan bantuan, saya menolong dengan cara-cara yang baik dan sesuai aturan,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan saat ini basis PKB di Jabar berada di Indramayu, Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Purwakarta dan Karawang. Untuk di Kota Bandung, Cak Imin menilai masih perlu ‘dipoles’ untuk meningkatkan dukungan suara.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan untuk merebut hati warga Jabar menenangkan PKB di Jabar pihaknya meminta bantuan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here