Zulkifli Ingatkan Massa 212 Jaga Pesta Demokrasi

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, mengingatkan kepada massa 212 agar ikut menjaga kegiatan pemilu dengan damai sesuai semangat demokrasi Pancasila.

“Kita sudah jalankan demokrasi Pancasila. Itu menjadi pelopor Indonesia yang damai. Alumni 212 harus menjadi pelopor pemilu yang damai dan memberikan kemajuan bagi Indonesia,” ujarnya saat menghadiri kegiatan tersebut, di Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Dalam kegiatan ini juga terlihat capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Prabowo tidak begitu banyak menyampaikan sambutan, status dirinya yang saat ini telah menjadi salah satu peserta capres dalam Pemilu 2019 memiliki keterikatan dengan aturan yang melarangnya untuk membicarakan politik dalam kegiatan tersebut.

“Saya sekarang telah mendapat tugas dan amanah sebagai capres karena itu saya harus patuh saya tidak boleh bicara politik dan kampanye,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, panitia Reuni Akbar 212 juga memutar ulang video khotbah Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat Aksi Bela Islam pada 12 Desember 2016 lalu.

Dari pantauan Media Indonesia, para peserta Reuni Akbar 212 hingga saat ini masih memadati kawasan Monas. Namun, beberapa peserta terlihat ada yang berbalik arah dikarenakan adanya penumpukan pergerakan ke titik pusat acara tersebut. Pasalnya, banyak peserta yang hadir membawa anak-anak mereka dalam kegiatan ini.

Terlihat pula beberapa tokoh hadir dalam kegiatan ini yakni Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fadli Zon serta politisi senior PAN Amien Rais.

Editor: Idul HM

Previous articleAnies: Saya Hadir Walaupun Bukan Alumni 212
Next articleRidwan Kamil Siap Bantu PKB Masuk 4 Besar Pemilu 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here