Jelang Pemilu, MUI Minta Warga Tak Golput

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri MUI, Muhyiddin Junaidi

Jakarta, PONTAS.ID – Menjelang Pemilu 17 April 2019,Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau warga menggunakan hak pilih dan tidak melakukan golput saat pesta demokrasi lima tahunan.

“Kalau MUI minta agar masyarakat Indonesia mereka harus menggunakan hak pilih mereka,” kata Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri MUI, Muhyiddin Junaidi, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Muhyiddin juga mengimbau warga tidak menjadikan pemilu sebagai ajang untuk mencaci hanya karena berbeda pilihan. Dia mengatakan perbedaan pilihan merupakan hal wajar dalam demokrasi.

“Jangan jadikan pilpres dan pileg ini sebagai ajang untuk memecah belah. Ya berbeda pilihan adalah sunatullah tapi jangan sampai berbeda pilihan bangsa ini jadi terpecah belah,” jelasnya.

Muhyiddin juga mengingatkan bagi para peserta pemilu untuk siap menang ataupun kalah. Dia menyebut Indonesia harus menjaga reputasinya sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

“Siap kalah dan siap menang, itu lah dewasa. Malu kan kita, the fourth biggest nation in the world of existing democracy. Negara ke-4 terbesar yang mempraktikkan demokrasi adalah Indonesia,” paparnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here