Advokat Prabowo-Sandiaga Tak Gentar Hadapi Yusril

Jakarta, PONTAS.ID – Advokat koalisi Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman menyatakan tak gentar dengan hadirnya advokat senior sekaligus Ketum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Izha Mahendra yang menjadi lawyer pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin jika harus berhadapan dalam satu kasus.

“Sebagai sesama lawyer, saya tidak gentar sedikit pun apabila nanti harus berhadapan dengan beliau (Yusril),” kata Habiburokhman saat dikonfirmasi, Selasa (6/11/2018).

Ketua DPP Partai Gerindra menghormati pilihan dari Yusril, yang menerima pinangan untuk menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf Amin.

Habiburokhman justru mengklaim di kubu Prabowo-Sandiaga masih banyak lawyer kondang lainnya.

“Silakan saja Pak Yusril jadi lawyernya Jokowi, di kubu kami masih banyak lawyer muda militan yang konsisten di garis perjuangan mendukung Prabowo-Sandi,” sebut Habiburokhman.

Sebelumnya, Yusril menyatakan siap untuk menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma’ruf. Namun Yusril mengaku bukan bagian dari Timses Jokowi-Ma’ruf.

“Saya katakan pada Pak Erick Thohir, setelah cukup lama hal ini didiskusikan dengan saya, akhirnya saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyernya kedua beliau (Jokowi-Ma’ruf) itu,” kata Yusril dalam keterangannya.

Jadi, saat ini Yusril akan membantu apabila pasangan Jokowi-Ma’ruf menghadapi permasalahan hukum dengan lawan politiknya.

“Saya menerima menjadi lawyernya Pak Jokowi – Pak Ma’ruf sebagai lawyer profesional. Saya menjadi lawyer dalam semua hal terkait dengan posisi kedua beliau (Jokowi-Ma’ruf) sebagai paslon Capres-Cawapres. Jadi tidak terbatas pada perkara di MK nantinya, jika sekiranya ada,” tandasnya.

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here