5 Model Fesyen ’90-an yang Ngetrend Saat Ini

Jakarta, PONTAS.ID – Trend Fesyen selalu menjadi perjalanan yang menarik dari kehidupan manusia sejak dulu hingga sekarang. Perputaran gaya, dapat berganti, bertambah, atau berputar disitu-situ saja.

Selama ini, sejak dekade 50, 60, 70, 80, dan 90-an, ada saja yang dari beberapa stuff (hal) tersebut menjadi trend yang akan di ikuti oleh banyak orang. Trend fesyen tersebut akan bermunculan pertama kali di kalangan anak muda. Sehingga, apa saja yang baru, akan langsung popular jika di kenakan oleh para muda-mudi.

Kali ini, kita akan bahas trend 90-an yang terkenal di zamannya, dan kembali lagi menjadi ‘must item’ yang harus anak muda gunakan saat ini, apa saja trend tersebut, ini dia :

1. Baju Kodok
Baju Kodok era 90-an yang biasa digunakan dengan kaos oblong sederhana selalu berbahan jeans dan tidak mengepres di badan. Kini di gunakan oleh kalangan seleb maupun awam dengan paduan dalaman yang lebih formal. Dan tidak seperti 90-an, baju Kodok kini dapat berupa rok, celana panjang maupun pendek.

Perbedaan dulu dan sekarang

2. Choker
Hiasan yang hanya dikenakan di bagian leher ini menjadi item favorit masa dulu. Dengan bahan plastik berjaring yang di dominasi warna hitam, kini Choker dapat berbentuk apa saja, bahkan diukuran, bahannya, dan cara memadukannya pun dapat sangat epik walau menggunakan Dress formal pun.

Ini dia Choker

3. DocMart atau Buffalo Shoes
Docmart ialah singkatan Dr. Martens yaitu sepatu boots terkenal di Amerika sejak 1900-an, serta Buffalo Shoes, yaitu design sepatu yang memiliki hak tinggi dan besar dengan gaya sporty. Kedua item gaya 90-an ini jadi kesukaan bagi perempuan maupun laki-laki. Kini, baik Docmart dan Buffalo Shoes memiliki modifikasi gaya yang masih digandrungi anak-anak zaman sekarang dan tak kalah keren untuk fesyen saat ini.

Buffalo Shoes
Dr. Martens

4. Big Size outfit
Big Size Outfit atau pakaian ukuran besar ini menjadi begitu popular di zamannya, karena akan secara langsung membentuk visual tubuh yang lebih mungil, benarkah demikian? Sejak dulu, baik di Hollywood maupun Indonesia, big size outfit kaya Jacket, celana Jeans, hingga Kaos pun jadi fesyen andalan anak-anak muda yang sering dipakai saat pergi ke kampus atau sekedar kongkow.

5. Tiny Backpacks
Pernah melihat tas pinggang ala juru parkir? Nah, tas inilah yang jadi tren sejak 2015-an yang sepertinya diadaptasi dari gaya ‘mini backpack’ ala 90-an yang pernah dikenakan seleb terkenal dengan bentuk lucu. Tapi kini, mini backpacks digunakan dengan gaya yang minimalis dan terbilang sederhana oleh para kalangan pecinta fesyen baik luar dan dalam negeri.

Mau yang mana statement fesyen kalian untuk berakhir pekan ini?

Penulis : Corani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here