Industri Manufaktur dan Kesehatan Taiwan Jajaki Pasar Indonesia

Jakarta, PONTAS.ID – Industri manufaktur dan kesehatan Taiwan kembali hadir di Jakarta, pada Kamis (25/10/2018). Dengan metode one-on-one dealing meeting, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) selaku penyelenggara berharap agar industri Taiwan dapat membangun kerjasama bisnis yang erat dan menguntungkan dengan Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, delegasi industri manufaktur Taiwan yang dipimpin Chang Shen Machinery Co., Ltd. dan Greenwon Technology Co., Ltd., hadir atas nama ‘Taiwan Trade and Investment Delegation to Indonesia’.

Sedangkan, delegasi industri kesehatan Taiwan yang dipimpin Avalue Technology Incorporation, hadir di Jakarta dengan mengusung nama ‘Taiwan Smart Healthcare Business Exploration Mission’.

Indonesia adalah pasar yang menarik perhatian industri manufaktur Taiwan. Di mata Taiwan, Indonesia merupakan pasar dengan populasi penduduk terbanyak, termasuk dalam 10 besar industri manufaktur di dunia (Laporan UNIDO tahun 2017), sekaligus negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di kawasan ASEAN.

Pasar ASEAN yang terus berkembang memang menawarkan peluang bisnis yang potensial. Salah satunya adalah pertumbuhan permintaan yang terjadi di sektor industri kesehatan, sehingga akhirnya menarik perhatian industri kesehatan Taiwan untuk datang ke Indonesia.

“Melalui platform ini, kami ingin membantu industri manufaktur dan kesehatan Taiwan untuk masuk ke pasar Indonesia. Sehingga masyarakat Indonesia nantinya dapat memperoleh produk-produk terbaik Taiwan, dengan segala manfaat yang dimilkinya,” kata Director Taiwan Trade Center Jakarta, Danny Liao.

Setelah penyelenggaraan one-on-one dealing meeting ini, kedua delegasi berencana untuk mengunjungi beberapa perusahaan seperti ACE Hardware dan Ranch Market yang merupakan distributor hardware dan retailer besar di Indonesia, serta Guardian Indonesia yang merupakan distributor besar untuk produk kecantikan dan kesehatan di Indonesia.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here