Gedung DPR RI Dilapisi Anti Peluru, Bamsoet: Perlu Dikaji

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengkaji lebih lanjut apakah gedung-gedung yang berada di kawasan Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat perlu untuk dilapisi anti peluru.

Hal tersebut direncanakan pasca pada hari ini, Senin (15/10/2018) sekitar pukul 14.20 WIB dua ruangan anggota DPR RI di Gedung Nusantara II diterjang peluru nyasar, yang berasal dari lapangan tembak Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin).

“Saya minta Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI mengkaji apakah sudah butuh secara mendesak kaca itu dilapisi dengan yang bisa menahan peluru, kaca yang mengarah ke lapangan tembak,” kata Bamsoet di Gedung DPR RI, Senayan, Senin (15/10/2018).

Politikus asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini pun lantas menyebut bahwa dirinya tidak bisa membayangkan, apabila sejumlah staf anggota DPR RI yang nyaris terkena peluru nyasar tersebut, benar-benar mengalami nasib sial.

“Saya tidak bisa bayangkan, kalau tadi staf yang memakai jilbab itu menunduk sedikit, pasti kena kepalanya. Saya juga tidak bisa membayangkan tamu dari Bapak Wenny Warouw kalau menunduk sedikit pasti kena juga kepalanya,” ujarnya.

Tak hanya kepada pihak BURT DPR RI, Bamsoet katanya juga akan melayangkan permintaan kepada pengelola lapangan tembak Perbakin, untuk segera melakukan sejumlah langkah antisipatif, supaya peristiwa peluru nyasar tersebut tidak terulang lagi.

“Jadi, secara resmi dari DPR RI kami meminta kepada pengelola lapangan tembak, Perbakin untuk segera melakukan langkah-langkah agar hal ini tidak terulang kembali. Ini adalah peristiwa yang bukan satu dua kali, sudah tiga kali peluru nyasar ke gedung kita,” ujarnya.

Sebelumnya dua ruang kerja anggota DPR RI, yaitu Wenny Warouw dari Fraksi Gerindra di lantai 16, dan Bambang Heri Purnama dari Fraksi Golkar di lantai 13 diterjang peluru nyasar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here