Prabowo Diminta Lebih Sering Tampil ke Hadapan Publik

Capres Prabowo Subianto

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendukung usulan agar capres Prabowo Subianto tak terlalu lantang dalam berpidato. Menurut dia, Prabowo sudah saatnya tampil lebih tenang.

“Saya kira bagus saran itu. Sekarang waktunya Pak Prabowo tampil lebih kalem, karena anak buahnya ini harus bergerak sesuai dengan mandat Pak Prabowo,” ujar Fahri di gedung DPR, Senin (8/10/2018).

Fahri bahkan juga memberikan saran untuk Prabowo. Ia meminta Ketum Gerindra itu fokus bekerja dan mendorong Prabowo lebih banyak tampil di hadapan publik.

“Kerja saja tunjukan, bahwa apabila Pak Prabowo jadi presiden keadaan lebih baik, rakyat akan lebih bahagia, sejahtera itu saja tunjukkin. Pak Prabowo harus makin konseptual,” kata dia.

“Saya meminta Pak Prabowo lebih tampil, jangan kalah sama Pak Jokowi jam tayangnya. Memang dia tidak berkuasa, tapi dia harus tampil,” lanjut Fahri.

Prabowo, sebut Fahri, tak boleh kalah dengan capres petahana Joko Widodo. Ia menyarankan eks Danjen Kopassus itu agar lebih kritis terhadap berbagai isu. Fahri mencontohkan soal bencana gempa di Lombok.

“Ngomong soal bencana, ngomong soal Lombok, saya titip soal NTB itu. Kritik pemerintah soal NTB. Nah, itu ngomong terus jangan diem. Jawab wartawan, kalau ada pertanyaan kritis jawab. Saya usulkan Pak Prabowo harus lebih aktif,” ucapnya.

Namun, sekali lagi, Fahri mengingatkan agar sikap kritis itu tak perlu disampaikan secara meledak-ledak. Mengapa?

“Menurut saya (sekarang Prabowo) terlalu hemat. Nggak perlu meledak, biar kita saja yang meledak. Kan kita ini masih boleh salah, Pak Prabowo kan tidak boleh salah,” tutur Fahri.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo mengaku mendapat tudingan negatif ketika dirinya memantapkan diri untuk maju di Pilpres 2019. Bahkan ada yang memintanya tidak terlalu lantang dalam berpidato.

“Saya ini dapat tudingan macam-macam, ada yang bilang saya haus kekuasaan. Ada yang bilang ini dan itu, ada yang sengaja datang ke saya memberi saran pak Prabowo kalau pidato jangan keras-keras, dan dia orang baik dia pendukung saya jadi saya bicara itu yang sejuk, pelan-pelan,” ungkap menghadiri acara tasyakur Ponpes di Jalan Sukabumi – Cianjur KM 10 Sukalarang, Minggu (7/10/2018).

Previous articleGerindra Diminta Tak Politisasi Semua Hal
Next articleFahri Hamzah Sebut DPR Juga Punya ‘Hak Ganggu’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here