PSSI Anniversary Cup 2018, Indonesia Ditahan Thailand 2-2

Jakarta, PONTAS.ID – Timnas U-19 Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 melawan timnas U-19 Thailand pada laga PSSI Anniversary Cup U-19 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).

Timnas U-19 Indonesia mendapatkan dua peluang emas di awal babak pertama lewat aksi Witan Sulaeman, namun masih belum menggetarkan gawang Thailand.

Keasikan menyerang, Thailand berhasil menjebol gawang timnas U-19 Indonesia lewat aksi Matee Sarakum pada menit ke-19, akibat kesalahan Feby Eka Putra yang bolanya berhasil direbut pemain Thailand dan langsung mengumpan ke kotak penalti Indonesia, lalu dieksekusi dengan baik oleh Matee Sarakum.

Timnas U-19 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Witan Sulaeman pada menit ke-33 setelah menerima umpan pendek dari Saddil Ramdani. Skor imbang 1-1 pun berakhir hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Thailand berhasil mencetak gol keduanya ke gawang timnas U-19 Indonesia lewat kaki Hassawat Nopnate di menit ke-58. Pemain nomor punggung 10 itu melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti dan menghujam ke sisi kanan gawang.

Beberapa kali serangan yang dibangun oleh Nurhidayat dkk masih belum menembus rapatnya lini belakang Thailand. Tim asuhan Indra Sjafri itu baru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan penalti yang dilesatkan M Luthfi Kamal di menit ke-78.

Peluang terakhir Indonesia dihasilkan oleh Rivaldo Todd Fere yang mencoba melepaskan tendangan keras, namun masih menyamping di sisi kiri gawang Thailand. Tambahan waktu empat menit yang diberikan wasit, tidak mengubah kedudukan akhir 2-2.

Bagi timnas U-19 Indonesia itu merupakan satu poin pertamanya di ajang PSSI Anniversary Cup U-19 2018. Setelah ini, skuat Garuda Nusantara akan berhadapan dengan timnas U-19 China di Stadion Pakansari, Selasa (25/9/2018).

Sementara hasil imbang ini membuat Thailand hanya mendapatkan satu poin dari turnamen segitiga tersebut. Sebelumnya, Thailand harus merasakan kekalahan dari China dengan skor 1-3 di Stadion Pakansari, Jumat (21/9/2018).

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here