Bangun Pendidikan Indonesia, BNI Syariah Teken MoU dengan eduMU

Jakarta, PONTAS.ID – PT Bank BNI Syariah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan eduMU (aplikasi manajemen informasi sekolah Muhammadiyah), terkait kerjasama pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah.

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Bisnis Bank BNI Syariah, Dhias Widhiyati dan Wakil Bendahara Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Rizky Andrika, bertempat di Kantor Pusat Bank BNI Syariah, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Penandatanganan MoU itu turut disaksikan oleh Pemimpin Divisi Transactional Business BNI Syariah Agusta Rinaldi, serta Pemimpin Divisi Digital Banking BNI Syariah Amirul Wicaksono (General Manager Divisi Digital Banking BNI Syariah).

“BNI Syariah memang memiliki visi dalam mendukung digitalisasi lembaga pendidikan. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan dan pertumbuhan bisnis perbankan, yang pada akhirnya dapat memberikan hasil positif bagi kinerja kedua belah pihak,” kata Dhias.

Sementara itu Rizky menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk melakukan digitalisasi pendidikan di lingkungan pendidikan dasar dan menengah Muhammadiyah.

“Untuk melakukan percepatan implementasi eduMU di seluruh sekolah Muhammadiyah, maka diperlukan dukungan PT Bank BNI Syariah dalam hal cash management dan pembiayaan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah adalah suatu lembaga di dalam Muhammadiyah yang membidangi pendidikan dasar dan menengah dengan mengatur sarana dan prasarana pendidikan, administrasi, pergedungan, manajemen, kurikulum dan silabusnya.

Saat ini Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah mengelola kurang lebih 9.344 Sekolah/Madrasah/Pesantren di seluruh Indonesia. Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan, maka Majelis Dikdasmen Muhammadiyah mengembangkan aplikasi eduMU untuk mendigitalisasi proses pendidikan di Sekolah/Madrasah/Pesantren Muhammadiyah.

eduMU adalah sebuah aplikasi manajemen informasi sekolah terpadu berbasis platform mobile dan web yang mengintegrasikan seluruh proses pendidikan di lingkungan Sekolah/Madrasah/Pesantren Muhammadiyah yang dirancang untuk menghubungkan orang tua, murid dan guru dalam kegiatan belajar-mengajar.

eduMU mengkombinasikan desain dan kreatifitas teknologi yang sudah populer digunakan oleh masyarakat Muhammadiyah, seperti mobile (Android, iOS), web, hingga smart card. Aplikasi EduMu berisi manajemen sekolah, kontrol kendali keberadaan siswa, peningkatan mutu guru dan siswa, informasi jadwal akademik, dan e-learning yang berisi tugas, materi pembelajaran dalam berbagai format teks dan video.

eduMU merupakan aplikasi yang terus melakukan pengembangan teknologi yang bergerak di bidang pendidikan. Aplikasi ini sendiri memiliki fungsi untuk membimbing masyarakat ke arah perbaikan kehidupan dalam pendidikan serta mendigitalisasikan sekolah Muhammadiyah.

Editor: Risman Septian

Previous articleRebut Pasar Elektronik, Strategi dan Inovasi Jadi Kunci Utama
Next articlePemerintah Targetkan Bangun 134 Jembatan Gantung Selama 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here