Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Diumumkan Jumat Depan

Jakarta, PONTAS.ID – Nama Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf), baru akan diumumkan pada Hari Jumat (7/9/2018) yang akan datang.

Demikian disampaikan oleh bakal Cawapres, Ma’ruf Amin. Dimana dia menekankan bahwa kriteria ketua tim kampanye yang akan dipilih nanti haruslah merupakan sosok yang mampu mendengarkan aspirasi publik, lalu memiliki kemampuan serta pengalaman kuat.

“Yang penting aspiratif dan lebih juga menarik ya. Karena itu dia harus memiliki kemampuan, pengalamannya cukup,┬áskill┬ádia cukup. Bukan main-main orang yang memenuhi kualifikasi,” kata Ma’ruf di sela-sela pembekalan Caleg Partai NasDem di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Ketika ditanyakan apakah ketua tim kampanye itu nantinya akan berasal dari kalangan partai atau kalangan profesional di luar partai, Ma’ruf menolak untuk memberikan komentarnya. Dia mengaku hanya ingin ketua tim kampanye nanti bisa mengejutkan dan memenuhi harapan publik.

“Kita tunggu saja deh ya. Nanti kalau saya sudah memberikan tanda-tanda nanti ketebak. Tunggu tanggal 7 (September 2018) lah, supaya tetap menarik untuk dikaji atau dibahas. Saya kira yang tepat, keahliannya seperti apa,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah mengatakan bahwa nama Ketua INASGOC, Erick Thohir hingga presenter Najwa Shihab, masuk dalam bursa ketua tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf. Kata dia, tim Jokowi-Ma’ruf sudah melakukan komunikasi dengan keduanya.

“Seperti yang sudah beredar di media, ada nama Erick Thohir dan Najwa Shihab. Saya kira dari tim ke-Sekjen-an sudah ada berkomunikasi dengan mereka berdua,” kata Basarah saat ditemui oleh wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (1/9/2018) kemarin.

Untuk diketahui, sejumlah tokoh seperti Wapres Jusuf Kalla, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebelumnya sudah menyatakan menolak menjadi ketua tim kampanye Jokowi-Ma’ruf.

Editor: Risman Septian

Previous articleSebelum Closing Ceremony, Jokowi Bagikan Bonus untuk Atlet Peraih Medali
Next articleKemenhub Jajaki Konektivitas Indonesia Timur dengan Australia Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here