Cabor Panjat Tebing Raih Emas, Indonesia Peringkat 5 Asian Games 2018

Jakarta, PONTAS.ID – Medali emas Indonesia akhirnya lahir di Palembang. Aries Susanti Rahayu membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Bumi Sriwijaya dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing, setelah memenangi nomor kecepatan putri di JSC Sport Climbing, Kamis (23/8/2018).

Aries menjadi yang tercepat pada nomor panjat tebing kecepatan putri usai mengalahkan rekan senegaranya, Puji Lestari yang meraih perak. Ini menjadi prestasi terbaik kontingen Indonesia dari Palembang.

Sebelumnya atlet-atlet Indonesia meraih dua perunggu dan satu perak di Palembang, yakni perunggu dari cabang sepak takraw dan mendayung ganda putri, sementara perak dari mendayung Men’s Lightweight Four.

Dari panjat tebing nomor kecepatan, Indonesia total sudah meraih 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Perunggu diraih Aspar Jaelolo pada nomor kecepatan putra.

Sebanyak tujuh medali berhasil diraih Indonesia pada hari Kamis (23/8/2018). Hal itu membuat Indonesia masih menempati peringkat kelima di klasemen Asian Games 2018, dimana sampai Kamis (23/8/2018) pukul 23:35 WIB, Indonesia tercatat mengumpulkan 8 emas, 6 perak, dan 10 perunggu.

Sebelum Aries, nama Jafro Megawanto dari cabor olahraga paralayang nomor ketepatan mendarat putra juga menyumbang emas. Selain itu, cabor dayung juga menyumbang satu medali perak dan satu medali perunggu. Medali perak didapat di kelas ringan empat putra, sementara perunggu diperoleh di nomor ganda putri.

Secara keseluruhan, China masih perkasa dengan 55 emas, 40 perak, dan 21 perunggu. Jepang menyusul di peringkat kedua dengan 25 emas, 28 perak, dan 33 perunggu. Sejauh ini, Indonesia menjadi negara ASEAN dengan posisi terbaik di klasemen medali. Thailand mendekati dengan enam emas, empat perak, dan 16 perunggu.

Editor: Risman Septian

Previous articleNarkotika, Konglomerat dan Penegakan Hukum
Next articleHari Ini Jabodetabek Diprediksi Cerah Berawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here