Mahfud MD Berpeluang Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf

Mantan Ketua MK, Mahfud MD

Jakarta, PONTAS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate menuturkan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin membuka pintu bagi Mahfud MD jika ingin menjadi ketua tim kampanye nasional. Semua bergantung kepada keinginan diri Mahfud MD.

“Peluang itu kan terbuka untuk semuanya. Apalagi Pak Mahfud menyatakan akan ikut membangun pemerintah,” kata Johnny, Kamis (16/8/2018).

Hanya saja, kata Johnny, Mahfud MD dalam tayangan ‘Indonesia Lawyer Club’ yang disiarkan oleh TvOne, Selasa (14/8) malam, menyatakan harus bersikap netral. Sebab, posisi dia saat ini berada sebagai anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Harus netral kalau di BPIP. Itu kami hormati. Kecuali, kalau Mahfud berubah pikiran tentu pintu terbuka,” jelasnya.

Kendati pintu Koalisi Indonesia terbuka bagi Mahfud MD, Johnny mengatakan seluruhnya akan diputuskan sendiri oleh pasangan calon Jokowi-Ma’ruf. Ia meminta seluruh pihak untuk tidak membuat spekulasi sendiri karena akan menimbulkan masalah baru di tengah tingginya dinamika politik saat ini.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sementara ini pejawat masih disibukkan oleh agenda perayaan hari kemerdekaan. Ia belum dapat memastikan kapan ketua tim kampanye akan diputuskan dan diumumkan kepada publik.

Dia pun mengakui nama-nama ketua tim kampanye sudah mengerucut kepada beberapa orang. Namun, dirinya enggan mengungkapkan dan hanya mengatakan bahwa semua berjalan dengan baik.

“Yang jelas, semua itu tanpa mahar,” katanya.

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding sebelumnya mengatakan, ketua tim kampanye tentunya adalah orang yang bisa berkomunikasi secara baik dengan Jokowi dan Ma’ruf Amin. PKB, kata dia, tidak memaksakan kadernya kepada pejawat untuk dijadikan sebagai ketua tim pemenangan. Ia mengaku, partai koalisi menyerahkan sepenuhnya kepada pasangan calon.

“Kita di PKB sepakat supaya itu sepenuhnya ditentukan Pak Jokowi. Kayaknya sih tidak lama lagi akan diumumkan. Kemungkinan besar pekan ini,” kata dia.

Previous articleIstana: Pemilihan Syafruddin karena Talent Scouting
Next articleAher Dinilai Tak Etis Jika Jadi Wagub DKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here