Pemprov DKI Siapkan Kerja Sama Produk Halal dengan Rusia

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyiapkan kerja sama usaha produk halal yang terus berkembang di Rusia, agar membuka lapangan kerja dan menggerakkan perekonomian masyarakat di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno usai menunaikan Shalat Zuhur dan bertemu dengan Imam Besar Mesjid Agung Moskow (Rusia), Ildar Alyautdinov, pada Hari Kamis (2/8/2018) waktu setempat.

“Saya mengundang para pengusaha produk halal di Rusia untuk ikut serta hadir dan berpartisipasi dalam Festival Produk Halal di Jakarta,” kata pria yang akrab disapa Sandi tersebut dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Menurut dia, kerja sama ekonomi yang selama ini terjalin antara Rusia dengan Indonesia, khususnya DKI Jakarta, perlu terus dikembangkan, supaya membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat dan menggeliatkan perekonomian di Jakarta.

Sandi memuji sambutan hangat dari Ildar Alyautdinov atas tamu maupun turis asal Indonesia. Terlebih, Ildar menyebut Presiden RI pertama, Soekarno merupakan salah satu tokoh yang menginspirasi di dalam hati masyarakat muslim di Kota Moskow.

Ditempat yang sama, Ildar mengaku senang dengan kedatangan Sandi, dan berdiskusi mengenai hubungan yang selama ini terjalin antar dua kota. Moskow dan Jakarta sendiri diketahui sebagai sister city yang sedang menyiapkan nota kesepahaman dalam membangun perekonomian.

“Masjid ini belum lama selesai dipugar. Pada bentuk lama, kami selalu teringat Soekarno, presiden pertama RI. Ingatan akan kedatangan beliau ke masjid itu bahkan tetap warisan kenangan masyarakat yang diceritakan turun-menurun,” ujar Ildar.

Dia menjelaskan perkembangan produk halal di Rusia terus tumbuh, dan siap untuk dipasarkan secara luas sehingga membuka lapangan kerja secara luas di penjuru dunia. Dia pun menyambut baik undangan Sandi untuk berpartisipasi dalam Festival Produk Halal di Jakarta.

Untuk diketahui, Rusia memiliki 10 pusat sertifikasi produk halal dan sekitar 800 produsen produk halal. Selain itu, lebih dari 150 produsen dan perusahaan Rusia telah mendapat sertifikasi halal di berbagai sektor seperti makanan, wisata, bisnis perhotelan, obat-obatan.

Editor: Risman Septian

Previous articlePotensi Kerugian Negara Rp 57 Miliar Akibat Miras Ilegal Asal Singapura
Next articleBuktikan Sudah Tidak Bau, JK Berkunjung ke Kali Item

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here