Jelang Pilpres 2019, Jokowi Dikawal 189 Ribu Caleg

Sekjen Parpol Pendukung Jokowi (ist)

Bogor, PONTAS.ID – Partai pendukung calon presiden pejawat Joko Widodo (Jokowi) mengklaim telah menyiapkan kekuatan besar guna mengawal perjalanan sang calon ke Pilpres 2019.Salah satu kekuatan itu adalah dukungan ratusan ribu calon anggota legislatif (caleg).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan hal itu usai bersantap malam dengan Preiden Jokowi di restoran Grand Garden, Bogor, Selasa (31/7/2018) malam. Selain Hasto, hadir dalam acara tersebut delapan sekjen dari partai pendukung Jokowi.

“Saat ini ada Golkar, PDIP, PKPI, PPP, PKB, NasDem, Hanura, Perindo, PSI, ini gabungan yang kekuatan daratnya sangat kuat. Caleg mencapai 21 ribu per partai. Ini efektif,” kata Hasto.

Jika satu partai memiliki kekuatan 21 ribu caleg, maka dengan sembilan partai Jokowi bakal dikawal oleh 189 ribu caleg.

Sembilan sekjen yang bersantap malam dengan Jokowi adalah Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, Sekjen NasDem Jhonny G Plate, serta Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding.

Di samping itu juga hadir Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Hanura Harry Lontung Siregar, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan.

“Kami terus membawa upaya dialog agar pemilu presiden menjadi kontestasi mencari gagasan, mencari pemimpin terbaik yang demokratis.Dengan bergabungnya partai-partai ini sudah 62 persen suara di DPR sehingga menopang efektivitas jalannya pemerintah ke depan dan memajukan pertumbuhan ekonomi. Kita tahu di masa lalu pemerintahan Pak Jokowi butuh waktu untuk konsolidasi,” papar Hasto.

Meski demikian, Hasto menolak menyampaikan figur cawapres yang akan berpasangan dengan Presiden Jokowi.

Previous articleBUMN Diingatkan Tak Bayar Utang dengan Menjual Aset Negara
Next articleMenteri Sofyan Djalil Terima Kirap Obor Asian Games di Aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here