Sering Delay, Manajemen Garuda Indonesia Diminta Berbenah

Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia.

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPR Bambang Soesatyo menyoroti kualitas layanan maskapai Garuda Indonesia. Sebab, pesawat maskapai kebanggaan nasional itu justru sering mengalami keterlambatan (delay) yang berefek pada penurunan on time performance (OTP).

Pria akrab disapa Bamsoet menyatakan, Garuda Indonesia harus bisa mencari solusi atas persoalan internal yang berimbas kepada kualitas layanan bagi penumpang.

“Meminta kepada pihak manajemen Garuda Indonesia agar segera menyelesaikan persoalan-persoalan internal perusahaan secara profesional sehingga tidak berdampak kepada operasional pelayanan konsumen,” ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis, Selasa(24/7/2018).

Bamsoet juga menegaskan, seyogyanya manajemen Garuda Indonesia dalam melakukan efisiensi anggaran tidak mengurangi kualitas pelayanan, hak-hak, serta aspek keselamatan terhadap konsumen.

Selain itu, Bamsoet meminta manajemen Garuda Indonesia untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh atas operasional jadwal penerbangan maupun penugasan kru di maskapai flag carrier itu.

“Langkah itu demi meningkatkan fasilitas pelayanan dan mengurangi keterlambatan,” ujarnya.

Di luar persoalan Garuda, Bamsoet mendorong Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara-bandara di tanah air juga melakukan kajian terkait urgensi pembangunan dan perluasan area airport. Antara lain runway atau landas pacu, apron untuk parkir pesawat hingga terminal bagi penumpang.

“Karena sudah overload. Banyak bandara yang tak memadai lagi,” ujar legislator Golkar itu.

Previous articlePutusan MK soal Caleg dari Parpol Dinilai Bisa Kembalikan Marwah DPD
Next articlePimpin OTNAS, Menperin Ingin RI Wujudkan Perdamaian Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here