Indonesia ekspor Domba ke Negeri Jiran, Amran Klaim Swasembada Protein

Indonesia Ekspor Perdana 60.000 Ekor Domba Ke Malaysia.

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Pertanian Amran Sulaiman  lakukan  pelepasan ekspor Domba jantan jenis ekor tipis ke Malaysia.

Ekspor ini dilakukan oleh PT Inkopmar Cahaya Buana, salah satu eksportir asal Jawa Timur. Dengan dibukanya peluang  ekspor sebanyak 60.000 ekor domba ke Malaysia, Amran mengatakan, Indonesia telah melakukan swasembada protein. Sebab, yang diekspor bukan hanya daging domba tapi juga jenis komoditas lainnya.

“Bapak ibu, ini menunjukkan bahwa Indonesia sudah swasembada protein. Kita ini sudah ekspor, memenuhi kebutuhan tetangga, dan ini protein bagus. Kita sudah swasembada protein, bukan swasembada lagi tapi sudah ekspor,” kata Amran saat peluncuran pelepasan ekspor domba ke Malaysia di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/6)

Menurut Amran, ekspor komoditas yang dilakukan  ini dapat meningkatkan kesejahteraan peternak yang ada di dalam negeri. “Dengan adanya ekspor bisa meningkatkan pendapatan peternak sebesar 50-100 persen” jelas Amran.

Menurut Amran  bahwa  indonesia sudah swasembada,  “Ayam udah ekspor juga protein, telur udah ekspor juga protein, dan domba ekspor juga protein, dan susu juga ekspor juga protein. Enggak ada alasan lagi anak Indonesia enggak sehat karena kita udah ekspor,” kata dia.

Amran mencontohkan, untuk ekspor domba terus mengalami peningkatan. “Dulu ekspor 200 ekor, hari ini 2.500 ekor. Artinya apa? 1.000% naik. Ini luar biasa dan ini potensi untuk pertama kita kirim per bulan 5.000 ekor,” ujarnya.

 

Editor: Idul HM

Previous articleKPU Minta Jaminan Keamanan untuk Selesaikan Pilkada Papua
Next articlePendukung Paslon Diminta Jangan Euforia Berlebihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here