Ngabuburit Ala KPU, Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

KPU Jabar Ngabuburit di halaman Milan Kopo (Miko) Mall di Jalan Kopo Bandung.

Jakarta, PONTAS.ID – Banyak cara dilakukan KPU Jabar untuk menyosialisasikan Pilgub 2018, dan salah satunya melalui even ngabuburit. Acara dikemas tampilan musik dan game bagi penonton di halaman Milan Kopo (Miko) Mall di Jalan Kopo Bandung, Sabtu sore (9/6).

Kegiatan itu berlangsung cukup meriah dan interaktif. Alunan musik nyaris tak pernah berhenti mengiringi permainan yang diikuti pengunjung. Begitu pula announcer tak henti-hentinya mengajak warga sekitar menggunakan hak pilih pada 27 Juni mendatang. Hadiah pun dibagi-bagi kepada pengunjung yang beruntung.

Menurut Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih, kegiatan ini diharapkan mengingatkan kembali warga Jawa Barat untuk datang ke TPS. “Masyarakat juga diharapkan dapat menjaga suasana agar tetap kondusif agar pilgub berjalan aman dan damai,” katanya.

Ia Menyebutkan, warga Jawa Barat tergolong dewasa karena mampu menyikapi berbagai isu secara cerdas. “Kondisi ini harus dipertahankan dengan baik,” tegasnya.

Sejauh ini, kegiatan sosialisasi oleh KPU Jabar dilakukan terhadap komunitas penyandang disabilitas, pemilih pemula, kelompok masyarakat adat, ormas, organisasi kepemudaan dan wanita, serta organisasi profesi dan masyarakat umum.

Editor: Idul HM

Previous articlePeringati Nuzulul Quran, Menteri PUPR Minta ASN Bersyukur
Next articleJembatan Layang Maros-Bone Dibuka Sementara Hingga H+10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here