DPR Minta Kasus Sobekan Alquran Diusut Tuntas

Sobekan Al Quran

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan meminta Kepolisian mengusut tuntas pelaku dan pengunggah video viral terkait sobekan lembaran Alquran yang berserakan di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Potongan video kejadian ini viral di media sosial sejak Minggu (20/5/2018) malam. Menurutnya, aksi penyobekan kitab suci umat Islam ini tak bisa dibenarkan.

“Penyobekan Alquran dan semua kitab suci itu tidak bisa dibenarkan. Kepolisian harus usut tuntas pelakunya. Ini harus diusut, apa motif dari aksinya itu. Jangan sampai ini menjadi upaya memecah belah bangsa,” kata Taufik dalam keterangan pers, Rabu (23/5/2018).

Di sisi lain, Taufik meminta masyarakat untuk tidak terpancing pada kasus itu. menurutnya, dengan kondisi Indonesia saat ini yang sedang diguncang isu terorisme, tentu hal ini menjadi sangat sensitif. Emosi masyarakat harus diredam.

“Kita harap masyarakat jangan terpancing emosinya jika melihat video itu. Kita tunggu upaya Kepolisian yang sedang menyelidiki, dalam kaitan untuk mencari tahu siapa pelakunya. Jangan terpancing, dan tunggu hasil investigasinya,” tandas Waketum PAN itu.

Sebelumnya, beredar video yang menayangkan sobekan kertas Alquran dalam jumlah yang cukup banyak dan berhamburan di sepanjang Jalan Gunawarman, Jaksel. Video itu diambil oleh seorang pria. Dia memvideokan potongan disebut lembaran Alquran tersebut yang berserakan di sepanjang jalan. Kendaraaan saat itu ramai melintas.

Polda Metro Jaya masih menyelidiki video viral itu. Pengunggah video viral itu juga akan ditelusuri oleh polisi. “Semuanya hal ini kita telusuri. Jadi masih dalam penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (22/5/2018)

Previous articleCiptakan Rasa Aman Pendana, Amartha Terapkan Sistem Keamanan ISO 27001
Next article5 Kota Wisata Berbiaya Hidup Mencekik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here