Aksi Terorisme Diyakini Tak Ganggu Asian Games

Menko PMK Puan Maharani memimpin rapat koordinasi tingkat menteri di Kantor Kemenko PMK, Jakarta

Jakarta, PONTAS.ID – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menggelar rapat koordinasi khusus membahas kesiapan pengamanan penyelenggaraan Asian Games XXVIII, Kamis (17/5/2018). Rakorsus ini dihadiri oleh beberapa Menteri dan pejabat terkait.

Puan Maharani meminta aparat keamanan dibantu TNI perlu bersinergi dan mengoptimalkan koordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan perhelatan Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang berjalan lancar, tanpa ada gangguan keamanan.

“Waktu sudah makin dekat, tinggal 92 hari lagi kita menyelenggarakan Asian Games 2018. Ini harus terselenggara dengan aman dan nyaman, maka keamanan nasional sangat penting,” kata Puan dalam sambutan membuka rakorsus di kantor Kemenko PMK.

Meski beberapa hari belakangan terjadi gangguan keamanan berupa aksi terorisme di beberapa daerah ia yakin pesta olah raga bergengai di Asia itu tetap terselenggara dengan baik. Sebagaimana diketahui, baru-baru ini terjadi teror bom di beberapa daerah, seperti di gereja dan Mapolres Surabaya, serangan rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, dan Mapolda Riau.

“Insya Allah kita tetap melaksanakan penyelenggaraan Asian Games dengan lancar dan sukses,” ujar dia.

Sementra itu, saat berita ini diturunkan Rakosus masih berlangsung secara tertutup.

Dalam rakorsus yang dipimpin Menko PMK ini tampak dihadiri beberapa Menteri dan Ketua/Pimpinan Lembaga Negara. Diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, serta beberapa perwakilan instansi terkait lainnya

Previous articleCashbac Dukung Gaya Hidup Digital Masyarakat Urban
Next articleTembus Pasar Jepang Hingga Eropa, Ekspor Batik Capai USD 58 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here