Media Diimbau Sajikan Tontonan Menyejukkan Selama Ramadan

Tayangan Saat Ramadan

Jakarta, PONTAS.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan pesan kepada media, terutama televisi, untuk menyajikan tontonan yang menyejukkan selama bulan suci Ramadan 1439 Hijriah.

Ketua MUI KH Abdullah Jaidi menilai, tayangan televisi yang menyejukkan punya makna yang dalam bagi masyarakat Indonesia dalam kondisi saat ini.

“Tayangan yang membawa kemaslahatan, kasih sayang dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” ujar Jaidi, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (15/5/2018).
Sebagai bulan penuh rahmat, kata dia, Ramadan sudah selayaknya diisi oleh kebaikan untuk menumbuhkan rasa kasih sayang sesama umat manusia.

Dengan demikian, Ramadhan tidak hanya soal peningkatan ibadah, namun juga peningkatan kesadaran sosial. Misalnya, dengan memberikan bantuan dan uluran tangan kepada orang-orang tidak mampu.

“Mudah-mudahan dengan ZIS (zakat, infaq, sedekah) di bulan Ramadhan ini, sehingga tidak ada yang tidak berbuka puasa dengan layak,” kata dia.

“Betapa istimewanya bulan Ramadhan, maka kita kaum Muslimin mari tingkatkan ibadah keagamaan dan sosial kita. Mari kita wujudkan kasih sayang di antara kita dalam mengeratkan ukhuwah Islamiyah,” ucap Abdullah.

Pemerintah telah menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1439 Hijriah jatuh pada Kamis (17/5/2018). Penetapan ini berdasarkan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Previous articlePasca Bom Surabaya, Indonesia Berharap Tidak Ada Travel Warning
Next articleKemenpar Sukses Uji Kompetensi 52 Asesi Jadi Dosen Vokasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here