Densus 88 Lakukan 13 Penindakan, Terduga Teroris Diantaranya Empat Tewas

Ilustrasi personel Densus 88 saat melakukan operasi anti teror

Jakarta, PONTAS.ID – Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan tiga belas penindakan terhadap terduga teroris di Surabaya dan Sidoarjo, Senin.

“Dari tiga belas ini mereka sudah merencanakan penyerangan terhadap beberapa sasaran yang digagalkan,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim di Surabaya, Senin (14/5/2018) sore.

Barung mengatakan penindakan itu dilakukan di Sukodono, Sidoarjo dan di Jembatan Merah, Surabaya.

Namun, Barung enggan membuka lebih lanjut tempat sasaran saja yang digagalkan itu karena akan menimbulkan dampak psikologi nantinya.

“Ketiga belas orang ini ditindak mulai subuh tadi. Ada yang ditembak mati dikarenakan yang bersangkutan sesuai fakta di lapangan melawan anggota dengan apa yang dimilikinya,” ujarnya.

Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur hingga saat ini masih menyelidiki kandungan yang dibawa oleh terduga teroris yang ditembak mati itu.

Pihak Labfor juga, tambah dia, secara simultan Operasi Polri bekerja. Penangkapan tadi malam dan hari ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya teror.

Dari ketiga belas orang itu, Empat dilumpuhkan atau ditembak mati. Lima juga ditangkap. Di Surabaya ada tiga. Di Sidoarjo ada empat. Di Sidoarjo meninggal dua dan ditangkap dua,” tuturnya.

Barung berjanji akan menyampaikan lebih lengkap nantinya karena saat ini masih melakukan pendalaman.

Editor: Idul HM

Previous articleTriawan Munaf: Bisnis Startup tidak Hanya Bermodalkan Finansial yang Kuat
Next articleDPR Diajak Percepat Pembahasan RUU Terorisme

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here