Ada Wakapolri dan Menhub, Pengemudi Lapor Pungli ke Presiden

Presiden Jokowi saat menerima para pengemudi truk di Istana Negara, Selasa (8/5/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan para pengemudi truk di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/5/2018). Presiden pun menanyakan apakah para pengemudi masih terkena pungutan liar (pungli). Turut mendampingi Presiden, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Wakapolri Komjen Syafruddin.

Dari salah seorang pengemudi, mengaku masih banyak kejadian pungli di berbagai tempat. Mereka pun berharap Presiden segera mengambil tindakan karena ingin nyaman saat mengemudi agar bisa membiayai sekolah anak-anak, “Kami tidak ingin menjadi korban premanisme, perusahaan maupun aparat,” kata perwakilan pengemudi menjawab Presiden.

Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi mengaku telah mencatat semua dan akan segera menindaklanjuti sehingga para pengemudi bisa lancar dan aman di jalan.

“Saya sudah dengar banyak dan saya kaget tadi, ternyata banyak sekali cap tadi. Saya juga enggak tahu cap itu apa, tadi diberitahu baru saya tahu. Oke, itu didengarkan langsung oleh pak Wakapolri akan saya perintahkan langsung untuk segera dioperasi,” tegas Presiden, seperti dikutip PONTAS.id dari laman setkab.go.id, Selasa (8/5/2018).

Di akhir pertemuan, Presiden menyampaikan terima kasih atas peran pengemudi truk dalam melancarkan arus barang yang ada sampai ke pasar, sampai ke kota dan di pusat-pusat logistik.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Saudara-saudara yang telah memberikan masukan kepada kita kepada pemerintah dalam rangka kita memperbaiki arus barang, arus logistik, transportasi di jalan agar semuanya bisa berjalan dengan baik,” pungkas Presiden.

Editor: Hendrik JS

Previous articlePelatih Home United Akui Persija Tim Favorit di Piala AFC
Next articlePDIP Masih di Puncak Karena Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here