Pria Bunuh Diri Disiarkan Melalui Medsos

Ilustrasi Pria Bunuh Diri

Kamboja, PONTAS.ID – Seorang pria Kamboja menghabisi nyawa mantan istrinya lalu bunuh diri dengan lompat dari jembatan. Aksi bunuh diri itu disiarkan langsung oleh pelaku melalui akun Facebook.

Juru bicara kepolisian Kamboja, Kirth Chantharith, mengatakan, pelaku yang diketahui bernama Ra Chhay Rath (21) membunuh mantan istrinya pada Kamis malam di sebuah sekolah. Dia lalu menuju jembatan Tsubasa di Provinsi Kandal. Di jembatan itulah dia loncat ke Sungai Mekong.

Ini merupakan kasus pertama di Kamboja, seorang pria bunuh diri disiarkan langsung di Facebook. Polisi kesulitan mencari tubuh Chantharith yang hanyut di sungai.

“Ini belum pernah terjadi sebelumnya, ini kasus pertama,” kata Chantharith, dikutip dari Reuters, Jumat 20 April 2018.

Berdasarkan laporan Reuters, sampai Jumat kemarin, video bunuh diri itu masih bisa diakses. Tidak diketahui, apakah sudah ada pengguna yang melaporkan atau meminta Facebook menghapusnya atau belum.

Juru bicara Facebook di Singapura mengatakan, pihaknya tidak berwenang mengenai kasus di Kamboja.

Facebook merupakan platform media sosial yang banyak digunakan di Kamboja. Hampir sepertiga dari 15,8 juta penduduk merupakan pengguna jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu. Kebanyakan penggunanya adalah kalangan muda.

Previous articlePerusahaan Fintech Mekar Bekerjasama dengan Amar Bank
Next articleTembus Pasar Uni Eropa, Susi Minta UPI Aktif Upayakan Approval Number

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here