Punya Mobil tapi Pakai Elpiji Melon, Ini Nasehat Jonan

Menteri ESDM, Ignasius Jonan

Jakarta, PONTAS.ID Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengimbau kepada masyarakat mampu untuk tidak menggunakan tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg yang disubsidi Pemerintah dan beralih ke tabung LPG 5,5 kg dan 12 kg.

“Saya menghimbau, LPG 3 Kg (Elpiji Melon) itu diperuntukkan saudara-saudara kita yang masih kurang beruntung. Masa ada foto orang naik Pajero beli LPG 3 kg. Empatinya kan sudah kurang ini,” kata Jonan saat meninjau PLN Area Pengatur Beban Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng (18/4/2018) lalu.

Untuk itu, Jonan meminta Pertamina untuk menertibkan adanya penyalahgunaan LPG 3 kg, khususnya jelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

“Pertamina sudah bilang sama saya mau menertibkan yang oplosan. Beli LPG 3 kg dioplos jadi 12 kg. Tidak boleh itu,” tegas Jonan.

Sementara itu terkait rencana distribusi tertutup LPG 3 kg, Jonan menyampaikan rencana tersebut masih terus dikaji.

“Saya kira persiapannya panjang. Setiap daerah yang pasok LPG 3 kg itu wilayahnya luas sekali, dengan kondisi wilayah geografis yang berbeda-beda. Mungkin butuh waktu sekitar 1-2 tahun untuk persiapan,” pungkas Jonan, seperti dilansir esdm.go.id.

Editor: Hendrik JS

Previous articlePembangunan Infrastruktur Diingatkan Jaga Kualitas
Next articlePrabowo Diharapkan Jadi King Maker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here