Gerindra Bantah SBY Minta Prabowo Jadi King Maker

SBY Jamu Prabowo (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah adanya pernyataan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyonio ( SBY) yang meminta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi king maker di Pemilu 2019.

“Enggak ada pernyataan seperti itu,” kata Fadli, Rabu (18/4/2018).

Ia menilai pernyataan Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang mengatakan SBY ingin Prabowo menjadi king maker hanya pendapat pribadi. Karena itu, ia tak mau menanggapi pernyataan tersebut lebih jauh.

Lagi pula, kata Fadli, Prabowo telah menerima mandat dari Gerindra untuk maju sebagai calon presiden ( capres). Hal itu lanjut dia bersifat final dan mengikat serta tak mungkin berubah di tengah jalan. Ia menambahkan, Prabowo tak pernah menyampaikan keinginannya untuk menjadi king maker. Prabowo, kata Fadli, justru menyatakan kesiapannya sebagai capres.

“Proses masing-masing parpol kami tahu kami hargai. Tapi Gerindra sudah final. Tentang bab king maker itu tertutup, bab tentang cawapres juga tertutup. Pak Prabowo maju sebagai capres,” lanjut dia.

Ferdinand sebelumnya mengatakan, partainya masih membuka opsi untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. Namun, Demokrat ingin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak diusung sebagai capres.

“Pak SBY sebetulnya ingin Pak Prabowo naik kasta jadi king maker,” kata Ferdinand, Selasa (17/4/2018).

Previous articleManfaatkan Teknologi, Kemlu Luncurkan Aplikasi Safe Travel
Next articleJFC 2018 Promosikan dan Menyemarakan Asian Games 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here