Majukan Madrasah Diniyah, Gus Ipul Siap Buat Perda

Gus Ipul Balon Gubernur Jawa Timur, (Foto:Ist)

Surabaya, PONTAS.ID – Cagub Jatim Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul tampaknya sudah bertekad untuk memajukan Madrasah Diniyah (Madin) jika terpilih nanti. Karena itu Gus Ipul akan membuat peraturan daerah (Perda) tentang Perlindungan Madrasah Diniyah.

“Saat ini baru Kabupaten Gresik yang sudah memiliki Perda Perlindungan Madin. Kedepan, Pemerintah kabupaten/kota juga harus ditingkatkan dengan cara menyusun Perda Madin,” kata Gus Ipul, Senin (9/4/2018).

Menurut Gus Ipul, kehadiran perda dapat meningkatkan kesejahteraan guru dan beasiswa peserta didik di pesantren diniyah. Karena itu tanpa perda maka akan sulit untuk berkembang.

Sampai saat ini, di Jatim sudah terdapat 26 ribu Madin dengan total mencapai 1,7 juta santri. Selain itu selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul mengaku sudah menggelontorkan dana untuk Madin sebesar Rp300 miliar per tahun.

“Madin sangat penting untuk terus menjaga moral anak-anak kita,” ujarnya.

Di bagian akhir, Gus Ipul kembali mengajak penguatan Madin dengan sinergitas semua pihak seperti masyarakat, praktisi, eksekutif serta legislatif. Dengan sinergi tersebut diharapkan Madin mampu menjawab tantangan jaman.

Previous articleDPR: Penundaan Pemecataan Dokter Terawan Sudah Tepat
Next articlePresiden: 2030 Indonesia Masuk 10 Besar Ekonomi Terkuat di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here