JSB Optimis Tol Batang-Semarang Dapat Difungsikan Lebaran

Proyek Jalan Tol Batang-Semarang dengan total panjang 75 Km yang dikelola PT Jasamarga Semarang Batang

Jakarta, PONTAS.ID – Proyek Jalan Tol Batang-Semarang ditargetkan akan menjadi jalur fungsional pada lebaran 2018 mendatang. Hingga awal April 2018, progres pembangunan konstruksi proyek jalan tol dengan total panjang 75 Km ini, untuk seluruh seksi sudah mencapai 74,78 persen.

Selain kemajuan pembangunan konstruksi, proyek yang dikelola oleh PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sudah berhasil membebaskan 98,17 persen lahan lahan kebutuhan proyek.

Direktur Utama PT JSB Arie Irianto mengaku optimis bahwa proyek yang dikerjakan oleh pihaknya ini dapat dilakukan uji kelaikan dan dioperasikan penuh pada akhir tahun 2018, “Sesuai dengan target yang telah ditentukan,” kata Arie dalam siaran persnya yang diterima PONTAS.id, Kamis (5/4/2018).

Sebagai informasi, jalan Tol Semarang Batang merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Trans Jawa yang dibagi menjadi 5 seksi:
Seksi 1 Batang-Batang Timur (3,20 Km); Seksi 2 Batang Timur-Weleri (36,35 Km); Seksi 3 Weleri-Kendal (11,05 Km); Seksi 4 Kendal-Kaliwungu (13,50 Km) dan Seksi 5 Kaliwungu-Krapyak (10,10 Km).

Sesuai rencana, nantinya Jalan Tol Batang-Semarang akan dibangun 5 Gerbang tol , yaitu Gerbang Tol (GT) Tulis, GT Weleri, GT Kendal, GT Kaliwungu dan GT Kalikangkung.

Sebelumnya, melihat perkembangan proyek yang demikian positif, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku optimis bahwa proyek yang menjadi bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Jawa tersebut dapat difungsikan sebagai arus mudik dan arus balik pada lebaran 2018 yang akan jatuh pada bulan Juni 2018.

“Jalur mudik fungsional di tol semarang batang tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya, karena tahun lalu Jalan Tol Batang-Semarang masih berdebu.” kata Menteri saat mengunjungi proyek Jalan Tol Batang-Semarang awal Maret lalu.

Editor: Hendrik JS

Previous articleKemenpar Usung Misi Ganda Dalam Ajang ADEX 2018
Next articleBang Ijeck Mengkampayekan Penyalahgunaan Narkoba

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here