Debat Pilkada Makassar Kondusif, Ternyata Begini Strategi Polisi

Wakapolretabes Makassar, AKBP CF. Hotman Sirait

Makassar,PONTAS.ID – Sejak awal, Polrestabes Makassar terbilang serius mengamankan perhelatan Pilkada Serentak 2018. Mulai dari sosialisasi, pendekatan pada masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda,tokoh adat menjadi kegiatan rutin personil Porestabes Makassar demi menjaga kondusifitas Kota Makassar melaksanakan pesta demokrasi yang damai.

Cara ini terbilang ampuh meredam gejolak yang muncul di antara pasangan calon maupun para pendukungnya.

Seperti dalam acara debat kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang dihelat sejak pukul 19.30 – 21.00 WITA, di di Hotel Clarion Makassar, pada Jumat (16/3/2018) malam tadi.

“Selain melibatkan personil Polwan, personil jajaran Polsek Polrestabes Makassar dan Sat. Brimob Polda Sulsel, ‘Raisa’ turut kami siapkan dalam kegiatan pengamanan tersebut,” jelas Wakapolretabes Makassar, AKBP CF. Hotman Sirait, ketika dihubungi PONTAS.id, di Makassar, Sabtu (17/3/2018)

Team Patmor Sat. Sabhara Polrestabes Makassar

Dijelaskan Hotman, “Raisa” yang disiapkan dalam kegiatan pengamanan tersebut bukanlah artis ibu kota yang selama ini dikenal publik secara luas, melainkan kendaraan taktis baru yang dimiliki Sat. Sabhara Polrestabes Makassar.

Raisa (pengurai massa), lanjut Hotman langsung di bawah kendalinya dalam kegiatan pengamanan debat kandidat, “Strategi ini berhasil membuat nyali massa pendukung paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sempat memanas karena saling ejek, akhirnya mereda,” imbuhnya.

Rantis (Kenderaan Taktis) Raisa kata Hotman, dilengkapi speaker type V8 berkekuatan 1000 Watt, “Kekuatan program gelombang suara dengan frekwensi tinggi yang dimiliki Raisa sangat ampuh dalam pelaksaan pengamanan. Kemampuan Raisa ini membuat massa yang tidak terkoordinir mengurungkan niatnya untuk melakukan hal hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Knt)

Editor: Hendrik JS

Previous articleGus Ipul Raup 1,5 Juta Selawat, Khofifah Dapat Jas PPP
Next articleMerasa Dicurangi,  AC Milan Minta Liga Europa Pakai VAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here