BUMN Gandeng Perusahaan Swasta Agar Ikut Terangkat

Ilustrasi Perusahaan Baja

Jakarta, PONTAS.ID – BUMN sebagai wadah dalam pembangunan infrastruktur yang dilakukan untuk mempercepat laju ekonomi Indonesia. Bumn sendiri akan terus membangunan infrastruktur Indonesia agar dapat terus mengalami lonjakan signifikat. Termasuk pembangunan jembatan-jembatan baja. Namun, sayangnya hampir mayoritas proyek tersebut diambilalih oleh Badan Usaha Milik Negara.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pabrikator Jembatan Baja Indonesia (APJBI) Andi Syukri meminta BUMN dapat menggandeng Sawasta dalam pembangunan proyek jembatan-jembatan baja.

“BUMN sebisa menggandeng perusahaan swasta nasional. Supaya swasta ikut terangkat, saran saya,” kata Andy selaku Sekretaris Jenderal Asosiasi Pabrikator Jembatan Baja Indonesia (APJBI), Jakarta, Senin, (29/1/18).

Ia mengungkapkan, saat ini proyek besar ditangani oleh BUMN karena dinilai mempunyai kemampuan. Namun, idealnya ada kolaborasi dengan swasta agar swasta nasional bisa naik kelas. “Sebagian besar proyek pemerintah adalah BUMN. Sekarang jadi agak susah kalau dibagi-bagi karena takut menyalahi aturan.”

Pihaknya berharap, kedepannya, BUMN dan Swasta dapat bekerjasama dalam membangun jembatan-jembatan baja untuk Indonesia. Sehingga, Industri kobtraktor dapat terangkat. “Lebih baik kedepannya, agar industri kontraktor nasional ikut terangkat dan jadi mampu untuk melakukan proyek-proyek besar, mulai sinergi antara BUMN dan Swasta,” tutpnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here