Balon Terkaya, Sihar Sitorus: Kami Yakin Jadikan Sumut Bersih

Sihar Sitorus Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Balon Wakil Gubernur Sumatra Utara Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus menjadi sosok terkaya di antara seluruh bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang maju di pilgub Sumut 2018. Disebut calon Wagub terkaya, ia pun menanggapi dengan santai.

Harta kekayaan sosok yang dikenal sebagai pengusaha dan tokoh sepak bola ini seperti dilansir oleh laman resmi KPK tercantum mencapai Rp350,8 miliar. Jumlah ini jauh melampaui harta kekayaan bakal calon lainnya yang masing-masing berada di bawah angka Rp100 miliar.

Menurut putra pengusaha perkebunan kelapa sawit almarhum DL Sitorus ini, apa yang ia miliki saat ini adalah berkah. Sementara persepsi menyangkut kekayaan itu adalah relatif, tergantung dari mana melihatnya. “Yang penting bagaimana kita bisa menggunakan itu untuk kepentingan banyak orang,” kata Sihar selaku Bakal Calon Wagub Sumatera Utara, Jakarta, Jumat, (26/1/18).

Secara berurut bakal calon terkaya kedua di bawah Sihar, yakni JR Saragih dengan kekayaan mencapai Rp63,8 miliar. Diikuti oleh Musa Rajekshah atau Ijeck sebesar Rp60,9 miliar, kemudian berturut-turut Edy Rahmayadi Rp15,4 miliar, Djarot Syaiful Hidayat Rp8,4 miliar dan Ance Selian Rp1,2 miliar. Status kekayaan setiap bakal calon gubernur dan bakal calon gubernur ini sudah terverifikasi.

Soal harta kekayaannya, Sihar hanya tersenyum ketika ditanya ihwal dirinya menjadi calon kepala daerah terkaya di Indonesia. Anak kandung pengusaha mendiang DL Sitorus ini mengatakan bahwa harta kekayaan yang dia miliki itu menjadi berkah tersendiri.

Dia berharap dengan masyarakat luas mengetahui kekayaannya melalui media itu dapat meyakinkan calon pemilih dalam pilkada Sumut ini bahwa hal itu dapat menjadikan Sumut bersih dari perbuatan koruptif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here