Menkes Kunjungi Pasien Gizi Buruk di Asmat

Timika, PONTAS.ID – Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek bertolak dari Timika ke Agats, ibu kota Kabupaten Asmat, Kamis (25/1/2018), untuk mengunjungi para pasien gizi buruk dan wabah campak.

Menkes didampingi Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Usmin Sumantri, Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Oscar, Dirjen Farmalkes Eko Parlin dan Kepala Pusat 3 Litbang Linda Sitanggang.

Rombongan tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pada Kamis pagi. Setelah beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara Mozes Kilangin Timika, Nila bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Bandara Ewer Asmat dengan pesawat.

Selama berada di Agats, Menkes Nila DF Moeloek dijadwalkan mengunjungi Posko Kesehatan Terpadu dan RSUD Asmat yang menangani ratusan pasien campak dan gizi buruk.

Kunjungan Menkes Nila DF Moeloek ke Asmat kali ini menindaklanjuti perintah Presiden RI Joko Widodo agar dilakukan kajian awal agar mengetahui faktor-faktor penyebab yang menyebabkan timbulnya masalah campak dan gizi buruk tersebut.

Nila mengaku telah meminta para kepala dinas kesehatan di Papua untuk melakukan pengobatan.

“Kami kerja sama dengan TNI, polisi, Kementerian Sosial secara terpadu. Kami membuat program 10 hari pertama ini sudah, 10 hari dilakukan beberapa kegiatan sampai tiga kali, sampai satu bulan,” ujar Nila.

Previous articleDua Pati Polri Diusulkan Jadi Penjabat Gubernur Jabar dan Sumut
Next articleSoal Penambahan Kursi Pimpinan, Menkumham Tunggu Undangan Baleg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here