Ada Apa dengan Tom Hanks di Oscar 2018?

Tom Hanks

Los Angeles, PONTAS.ID – Tom Hanks dulu identik dengan Oscar, setelah mendapatkan lima nominasi dan dua kemenangan pada 1989 dan 2001. Tapi akhir-akhir ini, ia seperti kesulitan. Bukan berarti juga Hanks berhenti terlibat dalam film yang khas Oscar. Justru sebaliknya, sejak terakhir dinominasikan oleh Academy, ia berada di antara lima nominasi Best Picture tanpa nominasi pribadi, seperti ‘Toy Story 3’, ‘Extremely Loud and Incredibly Close’, ‘Captain Phillips’, Bridge of Spies’ dan ‘The Post’.

Pada ‘Toy Story 3’ sudah jelas itu adalah film animasi dan sejauh ini tak ada aktor yang mengisi suara dinominasikan untuk Oscar yang kompetitif. Perannya dalam “Extremely Loud and Incredibly Close” relatif singkat dan tidak mungkin terpilih dalam kondisi terbaik sekalipun.

Dikutip dari detikhot, Tapi ia memainkan peran utama dalam ‘Captain Phillips’, ‘Bridge of Spies’, dan yang teranyar ‘The Post’. Tapi ke mana Hanks di Oscar? Tentu saja ‘Captain Phillips’ adalah ‘penghinaan’ terbesar untuknya. Setelah tampil dalam film thriller berbasis fakta tersebut, Hanks mendapatkan nominasi Golden Globe, Critics’ Choice, SAG, dan BAFTA Awards. Meski Oscar menominasikan film tersebut untuk enam penghargaan, Hanks tak termasuk di antara mereka.

‘Bridge of Spies’ justru jadi anomali. Meski meraih penghargaan besar dengan enam nominasi di Oscar, Hanks tak pernah masuk sebagai Best Actor.

Sementara untuk ‘The Post’ hasilnya agak beragam. Sebagai editor Washington Post, ia dinominasikan di Golden Globes dan Critics ‘Choice Awards lalu masuk dalam nominasi Best Actor.

Tapi tetap saja, ia adalah aktor yang merupakan salah satu yang paling dicintai di industri film dan yang pernah dicintai juga oleh Academy. Setelah 17 tahun, sejak nominasi terakhirnya sebagai aktor terbaik untuk ‘Cast Away’ tersebut, Hanks tentu saja sangat dirindukan.

Previous articleNovanto Harap Pilkada Dimenangkan Golkar
Next articleHanura Diminta Belajar dari Golkar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here