Miringnya Gedung Apartemen di Depok, Itu Hoax!

Ilustrasi Gedung Apartemen

Depok, PONTAS.ID – Kabar miringnya gedung Apartemen di depok Margonda itu hanya isapan jempol semata alias Hoax. Polisi membantah ada apartemen di Depok yang miring akibat gempa siang tadi. Video yang viral diperbincangkan warganet disebut hoax.

“Hoax itu, sudah di cek,” kata Kompol Sutrisno selaku Kepala Sub Bagia Humas Polres Metro Kota Depok, Depok, Selasa, (23/1/18).

Sutrisno mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan langsung. Hasilnya, tak ada kerusakan yang terjadi pada bangunan yang masih dalam tahap konstruksi tersebut.

“Itu ulah pihak-pihak yang tak bertanggungjawab,” kata Sutrisno.

Senada dengan pihak Kepolisian, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Depok menyatakan bangunan apartemen menjadi miring di Jalan Margonda di Kota Depok usai terjadi gempa tidak benar.

“Setelah beredarnya video isu gedung apartemen miring. Tim kami cek ke lokasi dan melihat langsung kondisi gedung apartemen tersebut. Ternyata tak benar gedung apartemen itu miring,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok R Gandara Budiana, Depok, Selasa (23/1/18)

Dia menjelaskan, adanya isu tersebut, pihaknya menerjunkan dua unit mobil Damkar dan satu unit mobil rescue.

“Kami juga terjunkan tim teknis bangunan dan juga berkomunikasi dengan pelaksana pembangunan gedung. Mereka juga memastikan bahwa gedung tidak miring,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here