Ruas Jalan LRT Pulogadung Ditutup, Berikut Data Korban

LRT Pulogadung Roboh, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Ambruknya Kontruksi Proyek light rapid transit ( LRT) di kawasan Jalan Raya Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, ambrol pada Senin (22/1/2018) pagi pukul 00.10 WIB. Akibat dari ambruknya kontruksi LRT mengakibatkan beberapa ruas jalan di lokasi ditutup dengan terpal. Pada pukul 09.56, belum terkihat ada aktivitas yang dilakukan oleh pihak pengelola proyek. Lalu lintas di sekitar lokasi berjalan lancar, tidak ada ruas jalan yang ditutup.

Direktur Utama PT Jakpro Satya Heraghandi, mengatakan, untuk pembangunan saat ini ditutup hingga proses investigasi selesai.

“Sengaja kita tutup dan sudah dipasang police line. Kita sudah panggil semua pihak terkait, termasuk tim investigasi,” ucap Satya selaku Dirut PT Jakpro, Jakarta, Senin, (22/1/18).

Menurut Satya, tim investigasi akan melakukan penyelidikan selama 14 hari ke depan. “Tadi mereka minta waktu sekitar dua minggu ke depan tapi saya juga minta lebih cepat. Untuk korban semua sudah ditangani di rumah sakit,” ucap Satya.

Menurut, Michael, Safety VSL LRT, korban masih akan terus di-update perkembanganannya karena di khawatirkan masih adanya korban di bawah reruntuhan konstruksi yang roboh.

Berikut nama korban konstruksi LRT runtuh:
1. Rois Julianto, 27 tahun (luka ringan)
2. Wahyudin, 18 tahun (luka ringan)
3. Abdul Mupit, 30 tahun (luka ringan)
4. Ahmad Kumaedi, 22 tahun (luka ringan)
5. Jamal (belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan).

Jalur LRT yang roboh merupakan bagian dari penghubung Kelapa Gading-Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, yang disiapkan untuk menunjang Asian Games 2018. Proyek transportasi massal tersebut sudah mulai dikerjakan sejak pertengahan 2016.

 

Previous articleDahnil Anzar Akan Penuhi Panggilan Polisi Soal Kasus Novel
Next articleDPR-Pemerintah Sepakat Larang Minuman Alkohol Dijual Bebas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here