Persija Mengaku Lawan PSPS Pekanbaru Sebagai Laga Final

Persija vs PSPS Pekanbaru, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Siapa yang mengenal Tim dari Jakarta Persija yang memiliki julukan ‘macan Kemayoran’, Jumat, (19/1/18) dijadwalkan bertanding melawan PSPS Riau pada pekan pembuka Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pertandingan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 19.30 WIB.

Tim Macan Kemayoran menganggap laga ini sebagai laga final, sementara di lain pihak, PSPS sudah siap mental menghadapi Persija.Namun, Persija tetap bertekad untuk meraih kemenangan. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan Macan Kemayoran tetap memandang laga kontra PSPS Riau sebagai pertandingan yang sangat penting.

Kegagalan Persija meraih trofi dalam beberapa musim terakhir tentu membuat Jakmania dahaga akan prestasi klub kebanggaannya. Pelatih Persija, Stefano Teco pun merasakan hal tersebut. Teco lantas berjanji mengejar hasil membanggakan di Piala Presiden 2018, untuk itu ia akan menginstruksikan skuatnya langsung mengamankan poin penuh pada duel melawan PSPS.

“Sikap itu harus terus ditanamkan karena kami menyadari harapan tinggi dari The Jakmania. Kami harus terus menyajikan permainan terbaik,” ungkap Teco seperti dikutip situs resmi Piala Presiden.

Terkait kondisi pemain, Teco menegaskan para punggawa Macan Kemayoran berada dalam kondisi prima. Tak ada satu pun pemain cedera meski mengikuti tur internasional ke Thailand dan Malaysia beberapa waktu lalu.

“Kondisi pemain dalam keadaan bagus. Mereka semua profesional dan tidak ada yang cedera. Taktik dan strategi sudah disiapkan demi kami bisa meraih kemenangan,” imbuh Teco.

Di sisi lain, kubu PSPS juga siap menampilkan performa terbaik. Menurut pelatih Jafri Sastra, status PSPS sebagai tim non unggulan justru akan memudahkan untuk memetik poin lantaran bisa tampil tanpa beban. PSPS Riau yang juga tengah mempersiapkan diri untuk menjalani Liga 2 2017 tidak gentar menghadapi Persija. Pelatih PSPS, Jafri Sastra, menganggap laga ini sebagai sebuah laga yang istimewa karena PSPS tidak akan bertemu Persija pada tahun ini jika bukan di Piala Presiden 2018.

“Kami sudah siap untuk menghadapi Persija. Di pertandingan nanti bisa jadi PSPS tidak diunggulkan, tetapi kami akan memperlihatkan permainan yang mengejutkan,” pungkas Jafri Sastra.

Perkiraan susunan pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abd, Jaimerson Xavier, Valentino Telaubun, Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Cadangan: Rizky Darmawan, Gunawan DC, Arthur Bonai, Fitra Ridwan, Sandi Sute, Bambang Pamungkas, Septinus Alua.

PSPS: Jandia Eka Putra, Dendi Sembiring, M. Mukhlis, Wahyu Kristanto, Eriyanto, Viktor Pae, Frengky Kogoya, Firman Septian, Defri Riski, Rendi Saputra, Abanda.

Cadangan: Ivan Fadilah, Aliyah Alfuad, Ichsan Pratama, Ilham Fathoni, Ifrawadi, Riki Dwi Saputro, Tegar Pangestu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here